Kopi Sopan Santun

Posted on at


Seperti kata pepatah, sopan santun akan membawa seseorang pada kehidupan yang lebih baik. Hal ini tampak menginspirasi sebuah kafe bernama Seven Mile Beack Kiosk di Gerror, selatan Kiama.

Kafe yang terletak di dekat pantai ini memberikan penawaran yang menarik untuk para pengunjungnya. Bagiamana tidak, pengunjung akan mendapatkan diskon spesial dengan menggunakan beberapa kata ‘ajaib’.



Harga kopi yang sesungguhnya sebesar 5 dollar, namun apabila pelanggan mengucapkan “A coffee please” harga akan turun menjadi 4,5 dollar. Apabila ditambah dengan sebuah sambutan ucapan selamat pagi “Good morning, a coffee please” maka pengunjung kafe hanya perlu membayar sebesar 4 dollar saja. Pengunjung akan langsung mengetahui hal tersebut dengan melihat sebuah eksterior papan keterangan yang diletakkan tepat di depan kafe.

Sang pemilik kafe, Kylie Pickett mengungkapkan bahwa tujuan dari pemberian diskon untuk mereka yang berperilaku sopan ini adalah untuk menciptakan tempat kerja yang menyenangkan dan mendorong para pengunjung untuk membiasakan perilaku sopan dimanapun mereka berada.



160