7 Manfaat Kondom yang Tak Pernah Anda Bayangkan (bagi yang sudah menikah)

Posted on at


Terlepas dari perdebatan yang ada soal moral, yang jelas penggunaan kondom efektif mencegah penularan seksual. Walaupun pasangan menikah lebih sering memilih tidak menggunakan kondom, tapi pernahkah Anda berpikir apa saja manfaat kondom selain mencegah infeksi menular seksual? Berikut ini adalah kumpulan manfaat penggunaan kondom yang dikutip dari Boldsky.

1. Mencegah kehamilan yang tidak diinginkan

Penggunaan kondom setidaknya dapat mengurangi satu persen risiko kehamilan bagi pasangan menikah yang belum siap menjadi orangtua. Selain itu, kondom berguna untuk mencegah penyakit menular seksual seperti Gonore, Trichomoniasis, Herpes, Sifilis dan banyak lagi yang dapat dicegah dengan penggunaan kondom.

2. Mencegah virus mematikan HIV

Virus HIV dapat mudah menyebar melalui hubungan seks tanpa kondom. Jika Anda memiliki banyak pasangan, memakai kondom dapat mencegah Anda menyebarkan atau mendapatkan virus.

3. Meningkatkan kehidupan seksual

Penelitian menunjukkan, kondom dapat membantu meningkatkan kehidupan seks dengan memperpanjang waktu ejakulasi.

4. Menjaga ereksi

Kondom juga bermanfaat bagi pria yang mengalami kesulitan ereksi.

5. Mencegah Cedera

Banyaknya pelumas pada kondom, kemungkinan cedera saat berhubungan seksual juga rendah.

6. Memberikan kesenangan

Dengan menggunakan kondom, kehidupan seks Anda juga meningkat. Berbagai jenis kondom juga akan meningkatkan kehidupan cinta Anda dan otomatis akan membuat Anda lebih bugar dan sehat.

7. Higienis

Salah satu alasan mengapa bercinta menggunakan kondom lebih sehat, karena higienis. Sehingga bercinta lebih bersih dan lebih aman.



About the author

160