bagaimana seharusnya kita menggunakan google ?

Posted on at


 

Google adalah search engine yang terbesar dan sampai saat ini blum tertandingi, yang hampir menandinginya adalah bing search engine seperti yang ditulis oleh Ebizmba , aku suka membaca web itu , semua hal yang berbau internet semuanya dikupas ,makanya aku sering berselancar disana , terkadang aku kalau mau cari makalah ,aku suka kesulitan menggunakan google itu ,banyak yang gak relevan dengan artikel yang akan aku cari.Namun sesungguhnya google juga mengembangkan  system pencarian yang lebih spesifik lagi dalam pencarian yang bernama google dork, sedangkan google dork itu sendiri merupakan suatu teknik lanjut untuk mencari keyword yang lebih spesifik yang akan kita cari di luasnya rimba internet, sebetulnya ada jutaan google dork, cuma yang aku pengen ngegossipinnya yang umum umum saja dulu hehe .

1. site

Dengan keyword ini kita bisa mencari kata kunci dengan domain yang kita inginkan,misalnya saja  jika kita ingin mencari artikel tentang Calculus di internet cuma kata kunci itu harus ada di domain JSTOR, maka semua kata kunci calculus akan dibahas diwebsite yang kita inginkan. contoh yang ada digambar dibawah ini :

kalian juga bisa menambahkan  tidak hanya satu kata saja , yang aku contohkan adalah cuma satu kata saja yaitu calculus.

 

2. allinurl

Allinurl adalah keyword untuk mencari  kata yang lebih spesifik yang tercantum didalam judul domain, misalnya saja aku ingin mencari "google faq" atau apa hal-hal umum yang biasa kita tanyakan dengan menggunakan google maka tinggal kita tulis.

 

maka semua tentang Faq akan dikupas di google , dari sini aku tahu bahwa google ternyata banyak banget bisnisnya pantas saja google merupakan situs terkaya sejagad , wow cukup menakjubkan bukan? ini yang menyebabkan aku betah berlama lama di internet, ternyata banyak sekali yang belum aku ketahui.

3. Allintitle

Atau bisa juga dengan menggunakan intitle saja, nah kalau yang ini adalah favoritku , keyword ini sering aku gunakan untuk mencari tipe website yang aku inginkan secara spesifik atau bisa juga untuk mencari data data artikel yang cukup sensitif. contohnya misalnya :

 

nah dari sana aku jadi tau isi website itu artikelnya apa saja, bisa juga keyword keyword tersebut, untuk membaca sejarah,politik ataupun tentang semua gossip-gossip yang kita inginkan.

4. Filetype or ext

Nah ini juga termasuk favoritku juga ya, ini gunanya untuk mencari file file yang aku inginkan dengan ekstensi yang spesifik, contoh misalnya aku ingin mencari resep makanan cuma ekstensinya harus Pdf.

 

 

 

 

jika ingin lebih spesifik lagi , ya tinggal tambahin kalimat saja, misalnya resep makanan sunda, ataupun kalimat yang merupakan kombinasi dari suatu resep makanan.

5. Powered

Ini juga lumayan keren , kata kunci dari powered, digunakan mencari berbagai website yang sejenis contoh misalnya jika aku ingin mencari jenis website yang bertemplate wordpress yang temanya  pinboard

 

nah dari sana aku tahu berbagai jenis website yang mempunyai template yang sama, dan aku juga cukup mengetahui , website itu tipe tipenya bagaimana, termasuk website website yang bertipe scam fishing ataupun website website yang bermasalah, atau yang menyebarkan malware dan juga sejenisnya.

dan masih banyak lagi yang lainnya .

Reff :

packetstormsecurity.net

http://www.exploit-db.com

http://www.starthacking.net

http://www.webvivant.com

 

Cukup mengasyikan bukan, dengan berbagai google dork beserta kombinasinya kita bisa mencari artikel-artikel yang berbayar dengan gratis, tergantung dari seberapa kreatifkah kalian dalam menggunakan google semaksimal mungkin

 



About the author

dhelia

just call me Dhelia , whatever where you are , i'm coming for you

Subscribe 0
160