Beberapa hal yang perlu kamu ketahui

Posted on at


Beberapa hal yang perlu kamu ketahui

bila anda baru saja akan menjelajahi Bitcoin, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Bitcoin memungkinkan anda buat menukar uang dengan cara yang lain dari bank biasanya. Dengan demikian, saudara harus meluangkan waktu untuk berlatih sebelum menggunakan Bitcoin untuk transaksi penting apapun. Bitcoin haruslah diperlakukan sama semacam saudara memperlakukan dompet saudara, atau bahkan lebih hati-hati dalam beberapa kasus.

Mengamankan dompet kamu

Dalam jagat nyata, dompet engkau haruslah diamankan. Bitcoin memungkinkan kamu buat mengerjakan transfer ke mana saja dengan cara yang amat mudah serta memungkinkan engkau buat mengendalikan uang engkau. Fitur hebat itu pun datang bersama dengan perhatian yang tinggi atas keamanan. Bitcoin menyediakan tingkat keamanan yang amat tinggi bila digunakan secara benar. Selalu ingat bahwa merupakan tanggung jawab anda untuk melakukan langkah-langkah pengamanan yang bagus dalam rangka melindungi uang kamu. Baca lebih lanjut mengenai mengamankan dompet kamu.

Harga Bitcoin mudah berubah

Harga Bitcoin dapat naik atau turun secara tak terduga selama periode masa yang singkat dikarenakan oleh ekonominya yang masih muda, baru, dan pasar yang terkadang tidak cair. Selaku konsekuensi, saat ini anda tidak direkomendasikan buat menabung dalam bitcoin. Bitcoin sebaiknya dipandang sebagai aset yang berisiko tinggi, beserta kamu tidak boleh menyimpan terlalu banyak uang yang berisiko hilang dengan Bitcoin. Jika kamu menerima pembayaran dengan Bitcoin, banyak penyedia jasa yang memungkinkan anda buat menukarnya secara instan ke mata uang lokal saudara.

Pembayaran Bitcoin tidak mampu dibatalkan

Setiap transaksi yang engkau lakukan dengan Bitcoin tidak bisa dibatalkan, dana hanya dapat dikembalikan oleh penerima dana tersebut. Itu berarti anda harus berhati-hati buat mengerjakan usaha hanya dengan orang atau organisasi yang anda ketahui bersama percayai, atau mereka yang telah mempunyai reputasi yang bagus. Di sisi lain, pemilik usaha perlu mengontrol permintaan pembayaran yang diperlihatkan kepada pelanggan. Bitcoin mampu mendeteksi kesalahan ketik dan biasanya tidak menyetujui kamu buat mengirim uang ke alamat yang salah tanpa sengaja. Layanan ekstra bisa dibuat di kemudian hari buat mempersembahkan lebih lebih dari satu pilihan beserta pengamanan bagi konsumen.

Bitcoin tidak anonim

Diperlukan beberapa usaha buat melindungi privasi saudara dengan Bitcoin. Semua transaksi Bitcoin disimpan secara sudah biasa dan permanen pada jaringan, yang berarti siapapun bisa melihat saldo beserta transaksi dari alamat Bitcoin siapapun. Bagaimanapun juga, identitas pemilik alamat tetap dirahasiakan, baru kemudian diberitahukan ketika dijalankan pembelian atau dalam situasi lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa alamat Bitcoin sebaiknya hanya digunakan sekali saja. Merupakan tanggung jawab kamu untuk melakukan tindakan-tindakan pengamanan privasi saudara. Baca lebih lanjut mengenai pengamanan privasi engkau.

Transaksi instan kurang aman

Transaksi Bitcoin biasanya dilaksanakan dalam beberapa detik beserta akan mulai dikonfirmasi dalam 10 menit berikutnya. Selama masa itu, sebuah transaksi yang dianggap otentik tetap dapat dibatalkan. Pemakai yang tidak jujur bisa berusaha curang. Kalau anda tidak mampu menanti hingga dikonfirmasi, engkau bisa meningkatkan keamanan dengan mengambil kembali biaya transaksi yang kecil atau menggunakan sistem pendeteksi transaksi yang tidak aman. Untuk jumlah yang besar contohnya 1000 dolar AS, sebaiknya menunggu hingga 6 konfirmasi atau lebih. Setiap konfirmasi secara eksponensial memperkecil risiko pembatalan transaksi.

Bitcoin masih bersifat uji coba

Bitcoin adalah uji coba mata uang baru yang masih dalam pengembangan aktif. Meskipun seiring waktu bersama bertambahnya penggunaan Bitcoin menjadi semakin matang, perlu diingat bahwa Bitcoin merupakan penemuan baru yang menjelajahi ide yang belum pernah dijalankan sebelumnya. Dengan demikian, masa depan Bitcoin tidak bisa diprediksi oleh siapapun.

Pajak pemerintah beserta peraturan-peraturan.

Bitcoin bukanlah mata uang resmi. Artinya, satu bagian besar negara masih mengambil kembali anda untuk membayar pajak pendapatan, penjualan, penggajian, dan pajak keuntungan modal atas apapun yang mempunyai nilai termasuk bitcoin. Merupakan tanggung jawab saudara buat memastikan bahwa saudara mematuhi pajak dan aturan hukum lainnya ataupun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah engkau dan/atau pengambil kebijakan di daerah anda.



About the author

160