Keyword Google yang Unik

Posted on at


Siapa yang tidak kenal Google, salah satu search engine yang paling populer yang pernah ada. Dengan mengetik keyword (kata kunci) di pencarian google, maka akan muncul Ribuan (bahkan mungkin jutaan) hasil pencarian yang kita perlukan. 

Tapi Google juga memiliki keyword yang unik lho. Apa saja keyword-keyword tersebut? Bagaimana keunikannya? Kita bahas satu per satu ya.

1. Calculator

Coba ketikkan operasi hitung sederhana, misal 2+3 atau 4 times 5 (baca: 4 x 5). Saat anda menekan Enter, maka Google akan menampilkan hasilnya dengan tampilan kalkulator. 

Disamping operasi hitung sederhana, Anda juga bisa melakukan berbagai perhitungan rumit seperti (G * mass of earth) / (radius of earth ^ 2), dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2. "tilt"

Saat Anda mengetikkan tilt di pencarian google kemudian menekan Enter, maka akan menghasilkan tampilan pencarian google yang sedikit miring ke kanan.

3. askew

Sama halnya dengan tilt, dengan keyword askew, maka google akan tampak miring ke kanan. Bedanya, saat keyword askew diketik, otomatis Google akan menampilkannya miring tanpa harus menekan tombol Enter terlebih dahulu

4. do a barrel roll

Saat anda menggunakan keyword do a barrel roll, maka Search engine google akan berputar sekali.

5. z or r twice

Sama halnya dengan do a barrel roll, keyword ini juga akan menyebabkan Search engine google berputar sekali

6. Once in a blue moon

Coba ketikan keyword Once in a blue moon kemudian tekan Enter, maka akan menampilkan hasil perhitungan 1.16699016 × 10-8 hertz

7. Konversi

Anda juga dapat melakukan konversi dari satu unit satuan ke unit lainnya. misal, dengan mengetikkan 1m=cm, maka google akan menampilkan hasilnya sebagai 100cm. Konversi ini tidak hanya untuk satuan panjang saja lho, bahkan menghitung berapa nilai dolar terhadap rupiah pun bisa.

8. Music List or Album

Ingin mencari daftar album  atau daftar lagu dari salah satu artis favorit kita? Cukup ketik Nama Artis Album, atau Nama Artis Music.

Eits... tidak hanya musik saja lho, penjarian buku pun juga bisa kok.

 

Apakah hanya itu saja? Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin akan saya sambung untuk artikel selanjutja :)

 



About the author

enka

me?!
i just want to be better

Subscribe 0
160