Marhaban Ya Ramadhan : Jangan Jadikan Puasa Ajang Untuk Bermasalasan

Posted on at


Berdasarkan Keputusan Rapat yang digelar pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2015, MAKA Muhammadiyah dan pemerintah RI Telah menetapkan awal Puasa Ramadhan akan jatuh pada Hari Kamis Besok Tanggal 18 Juni 2015. Walaupun Sering ada perbedaan Dalam menentukan awal puasa anatara Muhammadiyah Dan Pemerintah Namun Tahun ini awal Puasa bisa dilakukan serentak secara bersama-sama.

 

Bagi Umat Muslim, Puasa Ramadan adalah hukumnya wajib dan tidak ada alasan untuk tidak berpuasa kecuali bagi yang memang dalam keadaan yang telah ditetapkan dalam hal dibolehkan untuk tidak berpuasa seperti halangan puasa untuk wanita, lagi sakit keras atau hal lain ayng tidak bisa menjalani ibadah pusa tersebut. namun tentunya harus membayar puasa tersebut pada lain hari nanti.

 

Puasa Ramadan, bagi orang yang beriman umat muslim sangat dinantikan kehadirannya karena keistimewaan Ramadhan ini akan diberikan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT secara langsung tanpa perantara, Jadi dalam bulan Ramadan ini umat muslim yang beriman berbondong-bondong untuk menjadikan diri insan yang taat menjalni ibadah untuk meriah kemenangan yang dijanjikannya dan itu Pasti Dari Allah SWT. Namun karena puasa kadang orang kebanyakan mengalami hal yang buruk selama menjalani puasa pda siang harinya karena harus menahan lapar, dahaga dan tindakan buruk lainnya dari fajar hingga magrib.

Dengan kondisi seperti itu kadang orang merasa lemas dan malas untuk bertindak seperti hari biasa dengan alasan saya berpuasa. Sepertinya puasa akan menjadi kendala bagi mereka untuk beraktivitas, Hal seperti itu tentunya salah kaprah, Puasa bukan untuk dijadikan alasan dan beban untuk menjalaninya namun itu adalah niat dari hati yang tentunya mengharapkan ridho dan rahmat dari Allah SWT. Jika Puasa akan mendatangkan keadaan buruk bagi anda maka lebih baik jangan berpuasa dalam keadaan tidak melakukan apa-apa ketika anda berpusa alias bermalas-malasan saja.

Puasa bukanlah sebuah bencana untuk kita umat muslim, namun Puasa Ramadhan adaalh berkah yang didlamanya terkandung nilai pahala yang sangat tinggi dari bulan lainnya. Karena bulan ramadan ini bulan penuh berkah dan himat maka umat muslim yang beriman pastinya sangat ingin semua bulan adalah ramadan karena pahalanya sangat banyak berlipat ganda yang akan dibalas oleh Allah SWT. Selamat Mnejalani Ibadah Puasa Ramadan Untuk tahun 2015, semoga alam ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan yang baik agar kita bisa menjalani ibadah puasa dengan baik, amin.

Marhaban ya Ramadan 2015, selamat Menjalankan Ibadah Puasa Untuk seluruh kaum Muslimin dan Muslimat seluruh Dunia…



About the author

detikcom

Official Bitlanders Account of http://www.detik.com

Subscribe 0
160