Membuat Nama Korea Sendiri Berdasarkan Tanggal Lahir Kamu

Posted on at


Korea dan kebudayaannya memang selalu menarik perhatian. Contoh konkretnya adalah drama Korea yang telah merasuki kehidupan para wanita Indonesia. Ya. Drama Korea memang sudah menjadi tontonan favorit di Indonesia sehingga turut melambungkan beberapa nama artis Korea. Nama Korea memang terbilang sangat unik, namun Anda pun bisa memiliki nama Korea. Mau tahu caranya?
Nama Korea
Nama Korea terdiri atas marga yang diikuti nama kecil. Konsep nama ini dipergunakan oleh orang Korea Utara dan Korea Selatan. Ireum yang berarti ‘nama’ dalam bahasa Indonesia, biasanya merujuk pada nama keluarga (seong) dan nama kecil (myeong) secara bersama-sama.
Lamanya sejarah mengenai penggunaan nama marga telah menyebabkan punahnya nama marga dalam jumlah banyak. Nama marga Korea yang tersisa dan paling umum hanya 250 nama. Di antara 250 nama itu, ada 3 marga yang tergolong paling besar dan mencakup hampir setengah dari populasi penduduk Korea. Ketiga marga besar itu adalah Kim, Lee, dan Park.
3 Elemen Nama
Biasanya, nama orang Korea, termasuk artis-artis pemeran drama Korea, memiliki 3 suku kata. Misalnya, Song Hye Kyo atau Lee Yong Jae. Nama-nama tersebut ternyata bisa diambil dari angka-angka kelahiran Anda yang mencakup 3 elemen, yaitu hari atau tanggal, bulan, dan tahun.
Berikut ini merupakan 3 elemen penyusun nama Korea.
1. Surname atau Nama Keluarga
Nama keluarga atau nama depan orang Korea didapat dari nomor terakhir tahun kelahiran. Berikut ini merupakan nama depan Korea berdasarkan angka terakhir tahun kelahiran.
    0: Park    1: Kim    2: Shin    3: Choi    4: Song    5: Kang    6: Han    7: Lee    8: Sung    9: Jung
2. Middle Name atau Nama Tengah
Nama tengah Korea diambil dari bulan kelahiran, yang terdiri atas 12 angka sebagai berikut.
    1: Yong    2: Ji    3: Je    4: Hye    5: Dong    6: Sang    7: Ha    8: Hyo    9: Soo    10: Eun    11: Hyun    12: Rae
3. Name atau Nama
Nama Korea ini diambil berdasarkan tanggal kelahiran Anda. Nama inilah yang biasanya digunakan untuk memanggil nama Anda. Berikut ini merupakan beberapa nama Korea berdasarkan tanggal lahir.
1 (Hwa), 2 (Woo), 3 (Joon), 4 (Hee), 5 (Kyo), 6 (Kyung), 7 (Wook), 8 (Jin), 9 (Jae), 10 (Hoon), 11 (Ra), 12 (Bin), 13 (Sun), 14 (Ri), 15 (Soo), 16 (Rim), 17 (Ah), 18 (Ae), 19 (Neul), 20 (Mun), 21 (In), 22 (Mi), 23 (Ki), 24 (Sang), 25 (Byung), 26 (Seok), 27 (Gun), 28 (Yoo), 29 (Sup), 30 (Won), dan 31 (Sub).
Membuat Nama Korea Sendiri
Siapa bilang nama Korea hanya milik orang Korea? Ternyata, Anda pun bisa membuat nama Korea sendiri berdasarkan angka kelahiran. Sebagai contoh, orang yang lahir pada 17 Agustus 1990 memiliki nama Korea Park Hyo Ah. Orang yang lahir pada tanggal 8 Juli 1987 memiliki nama Korea Lee Ha Jin. Jika seseorang lahir pada 26 Juni 1991, berarti nama Koreanya adalah Kim Sang Seok.
Mudah, bukan? Kedengarannya memang cukup aneh, namun hal ini bisa digunakan untuk iseng agar nama Anda mirip dengan nama-nama artis Korea. Sebagai penggemar, bahkan penggila, drama Korea, Anda tentu senang memiliki nama Korea seperti artis-artis idola.
Selain sebagai bahan iseng, nama Korea Anda bisa digunakan saat berkunjung ke Korea. Dengan nama Korea ini, Anda pasti akan lebih mudah beradaptasi dan betah tinggal di sana. Secara singkat, nama Korea terdiri atas 3 formula, yaitu surname + middle name + name.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!



About the author

hamakedarayanai

love me or just hate me but spare me with your indifference

Subscribe 0
160