Tips membeli Power Bank

Posted on at


Ini kira-kira tips untuk membeli power bank.

  • Sebisa mungkin beli lah power bank dengan merek yang Anda sudah kenal punya reputasi baik di bidang baterai atau peralatan listrik/elektronik. Atau untuk merek-merek yang tidak Anda kenal, coba tanya kepada rekan yang pernah memakainya. Biasanya opini mereka adalah hasil dari pemakaian, yang lebih tepat. Apalagi jika powerbank tersebut sudah dipakai lama dan tetap baik. Informasi ini terkadang ada di internet yang bisa Anda baca di forum-forum atau blog, lewat mesin pencari seperti google.
  • Sebisa mungkin beli powerbank di tempat yang memang authorized dari merek tersebut. Atau setidaknya anda mendapat jaminan dari penjualnya. Kebanyakan penjual tau kualitas barang yang mereka jual.
  • Biasanya powerbank yang baik mencantumkan baterai apa yang digunakan di dalamnya. Biasanya merek baterai di dalam yang digunakan merek-merek bagus dibuat pabrikan besar seperti Samsung, Sanyo dll.
  • Powerbank yang baik, biasanya berani memberikan garansi, minimal 6 bulan. Ada yang memberikan garansi 1 tahun. Tanyakan kepastian kalau klaim garansi harus ke mana. Jika tempat Anda beli berani memberikan jaminan untuk membawa barang yang defect atau rusak kembali ke mereka untuk membantu garansi, itu lebih baik. Powerbank yang memberikan garansi hanya 1 bulan bahkan kurang, sebaiknya lupakan saja. Berarti kemungkinan besar kualitasnya harus dipertanyakan.
  • Harga. Ini masalah krusial yang membuat banyak orang membeli powerbank yang salah. Kalau di pasaran misalkan harga powerbank dengan kapasitas 10.400 mAh rata-rata Rp 400.000, ketika ada powerbank dengan kapasitas yang sama tetapi berharga hanya setengahnya, berhati-hatilah, mungkin kapasitasnya tidak benar, mungkin juga sistem keamanannya tidak terjamin.
  • Powerbank bukan barang dengan bobot ringan. Kebanyakan orang ingin powerbank sekecil mungkin tapi dengan kapasitas sebesar mungkin. Ini too good to be true. Kalau rata-rata powerbank dengan kapasitas 10.400 mAh ukurannya cukup besar dan berat, tiba-tiba ada powerbank dengan kapasitas sama yang ukurannya menjadi setengahnya dan lebih ringan jauh, patut dipertanyakan. Baterai itu seperti botol air. Untuk kapasitas air yang lebih banyak, botolnya harus lebih besar. 

Info Lengkap yang lain kunjungi Astron Komputer



About the author

axell-gun

its my life

Subscribe 0
160