Ungu band Pogo pogo

Posted on at


Yup… ini UNGU!


Jangan kaget dan heran kalau di lagu “Pogo! Pogo!” ini, Ungu terdengar sangat berbeda dari lagu-lagu Ungu sebelumnya. Seperti ada hawa baru yang dihembuskan Ungu dalam album terbaru mereka yang berjudul Mozaik, ditengah-tengah gosip bubar yang sedang melanda mereka.


Kata “Pogo” diambil dari nama tarian pogo, sebuah tarian yang sering dibawakan pada saat konser musik punk, hardcore atau heavy metal yaitu semacam joget yang dibawakan dengan gaya berlompat-lompat, naik-turun, dan tetap berada di tempat yang sama. Buat yang sering nonton konser-konser band, pasti udah ga asing lagi dengan tarian ini. Sebenarnya filosofi dari tarian pogo itu sendiri dalam komunitas punk dan hardcore, lebih cenderung ke bentuk support atau dukungan, jadi tidak dalam artian ribut atau berkelahi.



Lagu ini diciptakan oleh Onci dan di aransemen oleh Ari Aru Renaldi. Yang uniknya dari single "Pogo! Pogo!" ini, Pasha tidak menyanyi sendiri. Vocal di lagu ini justru lebih di dominasi oleh vokal Onci dan Enda. Dikemas dengan alunan musik reggae yang fun dan menghentak, lagu ini seakan mengajak pendengarnya untuk melepas penat dengan bergembira, berjoget menggila dan bernyanyi ria.


So… are you ready to Pogo! Pogo! ?





About the author

160