Asus Zenfone 5 Lite, Befitur Android Kitkat Desember 2014

Posted on at


Tidak puas hanya merilis Zenfone series yang ada sekarang ini, Asus kembali memperkenalkan Smartphone terbarunya yaitu Asus Zenfone 5 Lite. Ponsel ini memiliki spesifikasi cukup berbeda dengan Zenfone seri sebelumnya karena menggunaan GPU Intel HD graphics yang tergolong baru di industri smartphone.

Pengolahan grafis Intel HD graphics tentu akan diimbangi dengan Chipset Intel Atom seperti seri Asus Zenfone yang lain. Asus memang dikenal bekerja sama dengan Intel dalam membuat Smartphone Android murah, begitu juga dengan Harga Asus Zenfone 5 Lite yang akan dibanderol lebih murah dari Zenfone 5 tipe biasa.

Spesifikasi yang dibawanya setingkat lebih maju dari Asus Zenfone 4S karena memilili layar berukuran lebih besar dan kapasitas baterai lebih besar yang sanggup memberikan daya sampai 21 jam. Spesifikasi hardware yang digunakan juga bertenaga karena menggunakan Processor Dual Core 1.2 gHZ, seperti miliki Asus Zenfone 4.

Smartphone Asus Zenfone bisa dikatakan melegenda di Indonesia, karena produk buatan Taiwan tersebut dibanderol dengan harga murah dan kemungkinan besarHarga Asus Zenfone 5 Lite akan dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah saat dirilis di Indonesia, dan untuk melihat bagimana spesifikasi lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite

1. Harga Asus Zenfone 5 Lite

Harga Baru USD $ 124
Harga Bekas  -
Harga Terbaru Daftar Harga HP Asus

Asus Zenfone 5 Lite akan dirilis pertama kali di Filiphina dengan harga USD $ 124 (setara dengan Rp.1.450.000). Harga Asus Zenfone 5 Lite tersebut lebih mura dibandingkan Harga Asus Zenfone 4S di Indonesia, namun kemungkinan harganya juga bisa lebih mahal saat ponsel ini dirilis di Indonesia untuk mejaga kestabilan harga seri Asus Zenfone yang lain.

2. Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite

Sim Card Dual SIM
Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.8 mm
Berat 160 g
Layar IPS LCD 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3
Memory 8 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
GPU Intel HD graphics (300 MHz)
Konektivitas HSPA+ 42Mbps, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Bluetooth V4, Wi-Fi 802.11 b/g/n, microUSB v2.0
GPS A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

3. Review Asus Zenfone 5 Lite

Gambar Asus Zenfone 5 Lite

Gambar Asus Zenfone 5 Lite

Ponsel ini memiliki layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi  540 x 960 pixels. Walaupu layarnya belum beresolusi tinggi, namun Asus Zenfone 5 Lite sudah dibekali panel IPS Display dan lapisan Gorilla Glass 3. Spesifikasi ponsel ini memang agar berbeda dengan Zenfone 5 standard yang memiliki layar HD 720p, namun setidaknya layarnya sudah cukup tajam dengan kerapatan -220 ppi.

Bentuk yang cukup tebal berukuran 10.8 mm tetap membuat Zenfone 5 Lite tampil menawan, anda bisa memilih banyak warna backcover yang diperindah dengan motif unik pada bagian depannya yang terinspiras dari Asus Zenbook. Smartphone ini juga didukung fitur Dual Sim pada jaringan HSDPA+ dengan kecepatan internet mencapai 42 mbps.

Chipset Intel Atom yang digunakan Asus Zenfone 5 Lite sudah mendukung USB OTG, Bluetooth V4, dan MicroUSB 2.0. Chipset dengan processor Dual Core 1.2 Ghz memberikan kinerja multitasking yang sangat baik sehingga anda bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa ada hambatan.

Peforma Asus Zenfone 5 Lite setara dengan Smartphone Quad Core diatas 2 Juta Rupiah, padahal Harga Asus Zenfone 5 Lite dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah, selain itu ponsel ini juga di dukungan Ram berukuran 1GB, dan GPU Intel HD graphics. Penyimpanan internal yang tersedia berukuran 8 GB dan bisa diperlus sampai 64 GB menggunakan MicroSD.

Sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 sudah dibenamkan pada Asus Zenfone 5 Lite sehingga memiliki peforma dan ketahanan baterai lebih baik. Baterai Li-Po berukuran 2500 Mah akan memberikan daya selama 21 Jam saat digunakan telepon dan 424 jam waktu standby. Asus juga menyediakan user interface Asus Zen UI dan kamera berteknologi PixelMaster.

Kamera beresolusi 8 Megapixel yang dibenamkan oleh Asus sudah dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Kelebihan dari kamera ini adalah memiliki kemampuan memotret dikegelapan dengan sangat baik, karena teknologi PixelMaster yang digunakannya. Selain itu Asu juga menambahkan banyak fitur selfie yang mendukung face detection, panorama, dan HDR.

Untuk kamera bagian depannya masih beresolusi VGA sama seperti yang dimiliki Asus Zenfone 4S. Walaupun resolsusinya tergolong masih sangat kecil, namun anda masih bisa mengakses video call dan video chat dengan baik karena didukung dengan konektivitas internet super cepat. Kemampuan GPS Asus Zenfone 5 Lite juga tergolong canggih karena mendukung A-GPS dan Glonass.

4. Kesimpulan

Asus Zenfone 5 Lite

Asus Zenfone 5 Lite

Harga Asus Zenfone 5 Lite yang dibanderol sangat murah, nantinya bisa menjadi alternatif saat ponsel ini hadir di Indonesia. Spesifiasi yang dibawanya memang dibawah Asus Zenfone 5 standard, namun peformanya sudah sangat baik karena di dukung processor Intel Atom dan Ram berukuran 1GB. Untuk melihat apa saja kelebihan dan kelemahan dari Asus Zenfone 5 Lite silahkan simak dibawah ini.

Kelebihan Asus Zenfone 5 Lite

Kelemahan Asus Zenfone 5 Lite

  1. Harga Asus Zenfone 5 Lite murah
  2. Ram berukuran 1GB
  3. Processor Dual Core Intel Atom
  4. Kamera Belakang 8 MP
  5. Sudah Android Kitkat
  1. Resolusi layar kecil
  2. Kamera Depan hanya VGA
  3. Bentuk terlalu tebal

Spesifikasi yang dimiliki ponsel ini memang cukup canggih mengingat Harga Asus Zenfone 5 Lite yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah. Bagi anda yang ingin smartphone Asus dengan spesifikasi lebih tinggi, anda bisa membeli Asus Zenfone 6yang sudah dilengkapi dengan processor Intel Atom Dual Core 2.0 Ghz dan memiliki ram berukuran 2 GB.

Bagi anda yang berpenghasilan dibawah 2 Juta Rupiah, Asus Zenfone 5 Lite merupakan sebuah solusi smartphone murah dengan kualitas nomer 1. Sekian informasi yang kami rangkum kali ini, semoga artikel kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 Lite bisa menjadi referensi untuk anda



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160