Bima x satria garuda - Indonesia

Posted on at


 

Satria Garuda BIMA-X adalah sebuah serial tokusatsu Indonesia yang merupakan hasil kerja sama MNC Media atas inisiatif Reino Barack dengan Ishimori Productions, pembuat serial Kamen Rider. Serial ini adalah musim Ke-2 dari serial BIMA Satria Garuda yang diciptakan Reino Barack bersama Ishimori Pro. Satria Garuda BIMA-X mulai ditayangkan pada 7 September 2014.

 

Latar belakang

Reino Barack, produser eksekutif serial tokusatsu ini dalam konferensi pers pada tanggal 25 Juni 2014 di MNC Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat, mengumumkan bahwa karena kesuksesan serial prekuelnya, serial Satria Garuda BIMA-X akan mulai tayang pada 7 September 2014 dengan jumlah 50 episode, dua kali jumlah episode prekuelnya. Tahap penggarapan awal serial ini dimulai pada Januari 2014, dengan anggaran lebih besar dari serial pertamanya, dan proses syuting selama sepuluh bulan. Cerita dalam serial ini merupakan lanjutan langsung dari serial pertamanya, memunculkan karakter-karakter baru di dalam dunia Serial Satria.[1][2]

Menurut Reino, pembuatan Satria Garuda BIMA-X adalah tantangan yang sangat besar karena mereka ingin menghadirkan konten lokal dalam standar internasional, sehingga MNC kembali bekerjasama dengan dua perusahaan besar Jepang, Ishimori Production, pencipta konten pahlawan super, serta Itochu, perusahaan bisnis lisensi berlingkup global. Sutradara spesialis tokusatsu Jepang Teruyoshi Ishii dan Hideki Oka yang berkontribusi untuk BIMA Satria Garuda kembali hadir sebagai rekan sutradara kru MNC, ditambah Wataru Kikuchi yang masuk menggantikan So Takahashi sebagai penata sinematografi. [3] Dengan sedikit perubahan judul dari prekuelnya, serial Satria Garuda BIMA-X mulai tayang perdana secara spesial di RCTI pada hari Minggu, 7 September 2014, pukul 08.30 WIB, dengan judul Satria Garuda BIMA-X: The Beginning ("Permulaan"). Episode perdana ini tayang dengan durasi dua episode (60 menit), dan akan kembali ditayangkan ulang pada 13 september 2014 pukul 15.30 WIB, kemudian dilanjutkan tayangan mingguan berdurasi 30 menit dari tanggal 14 September 2014.

link : id.wikipedia.org/wiki/Satria_Garuda_BIMA-X



About the author

160