Edisi Special 2 (Xiaomi Mi4, Ponsel Metal Berspesifikasi Super)

Posted on at


Smartphone Android buatan Xiaomi bisa menjadi legenda Smartphone asal Tiongkok, karena memang terbilang sangat fenomenal dalam hal penjualan yang sangat cepat, bahkan dalam hitungan detik sudah ludes terjual. Pencapaian yang dialami Xiaomi memang tak lepas dari produk berkualitas yang mereka buat.

Salah satu produk berkualitas yang dibuat oleh Xiaomi adalah Xiaomi Mi4. Ser ini merupakan yang terbaru dan menjadi penerus kesuksesan Xiaomi Mi3. Ponsel yang sudah di tunggu-tunggu kehadirannya tersebut memang tidak terlalu mengecewakan karena dilengkapi body bermaterial premium, dengan tetap mengedepankan spesifikasi super di dalamnya.

Walaupun tidak menggunakan layar Quad HD 2k, namun Xiaomi Mi4 masih sangat layak di perhitungkan sebagai Smartphone Android terbaik di dunia. Hadir dengan hardware berkulitas tak kalah dari Samsung Galaxy S5 ataupun HTC One M8, menjadikan Xiaomi Mi4 sangat layak anda miliki, dan daya tarik terbesar dari produk Xiaomi tentu Sistem operasi Android yang di kustomisasi dengan user interface Miui.

Miui memang menjadi sebuah user interface sangat menarik, karena memiliki UI user Freindly dengna kemudahan berbagai fitur didalamnya. Anda tidak usah menambahkan anti virus, dan aplikasi privacy di dalamnya karena sudah di sediakan sangat lengkap. Selain itu ketersediaan them yang sangat banyak, bisa anda kustomisasi sesuka hati.

Bagi anda yang tertarik dan penasaran bagaimana fitur-fitur yang terpendam dalam Xiaomi Mi4. Kami akan mengulas secara lengkap bagi anda semua. Langsung saja silahkan simak informasiSpesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4 yang kami rangkum pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4

Review Xiaomi Mi4 Harga Xiaomi Mi4, Ponsel Metal Berspesifikasi Super

Review Xiaomi Mi4

Review Xiaomi Mi4

Di lengkapi body berlapis metal anda masih bisa membuka back cover bagian belakang. Xiaomi sendiri menyediakan banyak pilihan back cover dengan texture menarik yang bisa anda miliki. Harga Xiaomi Mi4 yang murah, kemungkinan menyebabakan ponsel ini tidak dilengkapi layar Quad HD. Walaupun begitu anda tetap akan dipuaskan dengan layar Full HD 1920×1080 pixels berukuran 5 Inch.

Layar tersebut dilengkapi teknologi terkini dengan layar bertipe Sharp / JDI OGS full lamination dengan kerapatan pixel menapai -445 ppi. Layar jernih dan tajam akan di imbangi dengan lapisan corning gorilla glass 3 yang dibenamkan pada bagian depan Xiaomi Mi4. Untuk dimensi total Xiaomi Mi4 berukuran 139.2×67.5×8.9mm, dengan ketebalan 8.9 mm dan bobot sebesar 149 gram.

Material metal yang dimiliki ponsel ini tidak membuat Xiaomi Mi4 terkesan berat, bahkan lebih ringan ditangan. Kemudian untuk dapur pacu yang digunakan berasal dari Chipset Qualcomm© Snapdragon™ 801, yang memiliki kecepatan processor Quad-core 2.5GHz. Selain itu sudah disediakan Ram L-DDR3 berukuran 3 GB, dan GPU Adreno 330 untuk kualitas grafis tiada tanding karena memdukung arsitektur OpenGL 3.0.

Sistem operasi yang digunakan sudah Android Kitkat 4.4.2, dan akan dipercantik dengan user interface Miui V6, dengan segal kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Pada bagian memory, sangat di sayangkan Xiaomi tidak menyediakan slot MicroSD pada ponsel preiumnya tersebut. Hal yang sama juga di alami pada Xiaomi Mi3, jadi anda harus memilih antara memory internal berukuran 16 GB atau 64 GB.

Pemilihan memory internal yang digunakan akan berpengaruh pada Harga Xiaomi Mi4, namun janga khawatir karena Harga Xiaomi Mi4 masih sangat masuk akal dengan spesifikasi yang di milikinya. Lanut kepada dukugan konektivitas, sudah di sediakan jaringan LTE, namun hanya masih terbatas untuk jaringan di China. Sedangkan untuk Xiaomi Mi4 LTE secara global akan di rilis di kemudkan hari.

Spesifikasi Xiaomi Mi4 Harga Xiaomi Mi4, Ponsel Metal Berspesifikasi Super

Xiaomi Mi4

Dukugan konektivitas data juga sangat lengkap, mulai dari NFC, Bluetooth versi terbaru, USB OTG, Wifi berkecepatan tinggi, dan Infra red yang berguna sebagai remote universal dalam mengontrol berbagai perankat elektronik seperti AC, TV, dan lain-lain. Sedangkan untuk daya baterai, sudah tersedia baterai berkekuatan  Li-po 3080 mAh.

Terakhir mari kita lihat bagaiman kamera yang dimiliki Xiaomi Mi4. Pada bagian ini sudah disediakan 2 buah kamer beresolusi tinggi baik pada bagian depan ataupun belakang. Kamera yang digunakan merupakan kamera Sony IMX214 dengan lensa berukuran 13 Megapixel pada bagian belakang, kamera tersebut memiliki sensor F/1.8, dengan kemampuan Real-time HDR, dan 4K video recording.

Sedangkan pada kamera depan merupakan kamera Sony dengan lensa berukuran 8 Megapixel. Tidak ketinggalan LED Flash yang dilengapi CMOS Sony untuk hasil foto sangat istimewa dan tidak kalah dari ponsel premium lainnya. Spesifikasi gahar yang dimiliki Xiaomi Mi4 tidak membuat Harga Xiaomi Mi4 melambung sangat jauh, karena strategi pemasaran Xiaomi memang dikhususkan untuk kelas menengah kebawah.

Harga Xiaomi Mi4 sendiri dibandrol denganharga 320 USD untuk Xiaomi Mi4 berukuran 16GB, sedangkan Harga Xiaomi Mi4 versi 64Gb dibandrol dengan harga 400 USD. Harga Xiaomi Mi4 tersebut merupakan harga resmi dari Xiaomi, namun harga tersebut akan cukup melambung apabila di jual oleh pihak ketiga seperti Xiaomi World maupun Xiaomi Fans. 

Untuk lebih detail mengenai spesifikasi lengkap yang dimiliki Xiaomi Mi4, silahkan anda menyimaknya pada rangkuman tabel Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi4 berikut ini.

 Harga Xiaomi Mi4 16GB

 Harga Xiaomi Mi4 Harga Xiaomi Mi4, Ponsel Metal Berspesifikasi Super 
  • Harga Baru : $320
  • Harga Bekas : -
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini

Harga Xiaomi Mi4 64GB

  • Harga Baru :$400
  • Harga Bekas : -
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini

Spesifikasi Xiaomi Mi4

  • Single Sim
  • Dimensi : 139.2×67.5×8.9mm / 149 gram
  • Layar : Sharp / JDI OGS full lamination display 5 inch 1920×1080 pixels (445 PPI) 
  • Memory : 16/64GB
  • Ram : 3GB
  • OS : MIUI V6 based on Android 4.4
  • Jaringan : GSM, WCDMA (HSUPA, HSDPA), LTE support (internationally FDD-LTE availability TBA)
  • Konektivitas : Bluetooth V4, NFC, Infrared, Wifi, USB OTG
  • Processor : Qualcomm© Snapdragon™ 801, Quad-core 2.5GHz
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
  • Kamera Belakang : 13-Megapixel
  • Baterai : Li-po 3080 mAh

Bagaimana tertarik membeli ponsel berbalut metal tersebut ?. Melihat spesifikasi yang ditawarkannya sudah pasti membaut anda tergiur untuk membeli ponsel ini. Tak hanya spesifikasi namun kualitas yang dimiliki Xiaomi sudah berhasil menyihir pecinta Android diseluruh dunia, dan termasuk saya sendiri yang sekarang ini sudah menggunakan Xiaomi Mi3 sebagai gadget kesayangan.


TAGS:


About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160