Edisi Spesial 15 (Sony Xperia Z3 Dengan Kemampuan Tahan Air Terbaik)

Posted on at


Sony sangat aktif dalam merilis Smartphone flagshipnya, hanya berselang 7 bulan setelah merilis Sony Xperia Z2, pada bulan ini Sony kembali merilis smartphone terbaru yang diberi nama Sony Xperia Z3. Ponsel ini mengalami perubahan cukup signifikan dari segi desain dan peforma yang dimilikinya, penasaran ?

Sony Xperia Z3 merupakan ponsel tahan air terbaik di dunia. Kelebihan tersebut coba di unggulkan pada ponsel ini, selain itu kelebihan yang paling mendasar tentu saja spesifikasi hardware dan software yang dipakainya. Dilengkapi hardware terbaik dikelasnya membuat Sony Xperia Z3 tampil begitu bertenaga dalam urusan peforma menjalankan beragam aplikasi yang dimiliknya.

Untuk urusan kamera tidak perlu diragukan lagi, karena Sony memiliki sensor Sony Xmor RS dengan resolusi sangat tinggi dan ISO tertinggi pada kamera smartphone. Apabila disandingkan dengan kualitas kamera SLR dan Mirrorless, hasil foto yang dihasilkan Sony Xperia Z3 tentu tidak akan berbada jauh karena kamera yang digunakannya memiliki lensa sebesar 20.7 Megapixel.

Harga Sony Xperia Z3 tentu akan sebanding dengan spesifikasi hardware yang digunakannya, dan bagi anda yang penasaran apa saja yang menjadi jeroan dari ponsel ini, kami akan mengulas secara mendetal pada review Spesifikasi Dan Harga Sony Xperi Z3 yang kami rangkum dibawah ini, beserta kelebihan dan kelemahannya.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3

Review Sony Xperia Z31 Harga Sony Xperia Z3 Dengan Kemampuan Tahan Air Terbaik

Review Sony Xperia Z3

Layar Belum Quad HD

Memiliki bentuk yang tipis hanya berketebalan 7.3 mm, dan bobot 163 gram, membuat Sony Xperia Z3 tampil begitu elegan. Desain ponsel ini berubah total dibandingkan pendahulunya. Walaupun begitu ponsel ini masih memiliki ketahanan terhadap air dan debu sama baiknya berkat lisensi IP65/IP68 yang mampu bertahan di dalam air sedalam 1.5 meter selama setengah jam.

Sony Xperia Z3 belum menggunakan layar Quad HD, walaupun tertinggal dari kompetitor-kompetitornya seperti Samsung dan LG, namun Sony tetap PD dengan teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine yang menjadikan layar tetap tajam, dan jernih tidak kalah dari layar berteknologi Quad HD (2K). 

Ukuran layar yang digunakan tetap berukuran 5.2 inch dengan resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels. Ketajaman pixel yang diraihnya tetap menjadikan Sony Xperia Z3 sebagai smartphone dengan layar terjenih di dunia, karena teknologi Triluminos sejatinya merupakan teknologi yang dipakai pada TV LED yang dimiliki Sony.

Bertenaga Ram 3GB, Kaya Fitur

Untuk jeroan sendiri sudah dilengkapi Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad Core 2.5 Ghz. Sony tetap mempertahankan Ram berukuran 3Gb dan memory internal 16GB yang juga dipakai pada Sony Xperia Z2, sedangkan procesornya dipercepat menjadi Quad Core 2.5 Ghz, setelah sebelumnya hanya 2.3 Ghz.

Sistem operasi yang dibenamkan pada ponsel ini adalah Android Kitkat 4.4.4, dan tinggal selangkah lagi mendapatkan OS Android L. Kemudian untuk segi grafis, ponsel ini dilengkapi GPU Adreno 330 yang mampu menampilkan kualitas grafis jernih, dan tapa lag saat digunakan menjalankan game HD.

Ada 1 fitur yang terbilang fenomenal, Sony Xperia Z3 memiliki fitur PS Remote Play, yang dapat menghubungkan PS4 dengan Sony Xperia Z3. Fitur ini memanfaatkan jaringan wifi untuk berbagi layar saat menjalankan PS4, jadi bukan berarti Sony Xperia Z3 mampu menjalankan game PS4 secara mandiri. Untuk kelancaran dalam menjalankan fitur tersebut bergantung dengan kecepatan dan kestabilan wifi yang anda gunakan.

Sony Xperia Z32 Harga Sony Xperia Z3 Dengan Kemampuan Tahan Air Terbaik

Sony Xperia Z3

Kamera Super 20.7 Megapixel

Untuk segi kamera, anda akan dimanjakan dengan kamera berteknologi tinggi berkat sensor 1/2.3” Exmor RS™. Kamera tersebut mampu memotret foto dengan ISO 12800, dan merupakan yang tertinggi untuk kamera Smartphone. Resolusi kamera belakang 20.7 megapixel mampu menghasilkan gambar sangat jernih, dan dilengkapi beragam fitur seperti Autofocus, dan LED Flash.

Yang paling hebat dari kamera Sony Xperia Z3 adalah mampu mereka video beresolusi 4K, sedangkan kamera bagian depan juga tak kalah canggih dengan kamera beresolusi 2.2 megapixel dan mampu merekam video beresolusi full HD 1080p. Kemudian untuk dukungan konektivitas, ponsel ini mampu berjalan pada jaringan LTE.

Sangat pantas apabila Harga Sony Xperia Z3 harus anda tebus dengan harga mahal, beragam fitur yang dibenamkan pada ponsel ini siap memanjakan anda. Selain tersedia jaringan LTE, untuk dukugan konektivitas lainnya ponsel ini support USB OTG, NFC, GPS+Glonass, dan wifi berkecepatan tinggi.

Baterai Berukuran Besar

Tersedia baterai Li-ion berkapasitas 3100 mah sebagai sumber daya Sony Xperia Z3. Baterai tersebut sudah cukup besar dengan ketahanan mencapai 10 jam saat menonton film HD, dan 130 jam saat digunakan menikmati musik. Secara keseluruhan baterai ponsel ini bisa tahan 2 hari dengan pemakian standard. Sony juga memerikan fitur stamina mode untuk menghemat pemakian baterai.

Dengan beragam fitur yang dimilikinya, pasti anda bertanya-tanya berapa Harga Sony Xperia Z3 tersebut. Apabila melihat harga Sony Xperia Z2 yang dibandrol cukup mahal, tentu tidak akan berbeda jauh dengan ponsel ini. Harga Sony Xperia Z3 tersebut ditawarkan dengan harga £549.00, atau apabila dirupiahkan sekitar 8.5 Juta Rupiah.

Bagaimana tertarik membeli ponsel ini ?. Untuk lebih detail mengenai review yang kami berikan diatas, silahkan anda simak pada tabel Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 yang kami rangkum dibawah ini.

Harga Sony Xperia Z3

 
Harga Sony Xperia Z3 Harga Sony Xperia Z3 Dengan Kemampuan Tahan Air Terbaik
  • Harga Baru : £549.00,
  • Harga Bekas : -

Spesifikasi Sony Xperia Z3

  • Dimensi : 146 x 72 x 7.3 mm
  • Berat : 163 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 51080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • Ram : 3 GB
  • Konektivitas : HSDPA; LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC
  • GPS : GPS + Glonass
  • OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • CPU : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • GPU : Adreno 330
  • Kamera Belakang : 20 MP
  • Kamera Depan : 2.2 MP
  • Beterai : Non-removable Li-Ion 3100 mAh

Anda harus bersabar apabila ingin membeli ponsel diatas, karena Sony belum merilis Sony Xperia Z3 di Indonesia. Sony juga masih belum merilis Sony Xperia M2 Aqua dengan kemampuan tahan air layaknya Sony Xperia Z3. Jadi kemungkinan akan hadir bersamaan dengan ponsel tersebut saat dirilis nantinya.

Sedangkan untuk masalah harga tentu Sony Xperia M2 Aqua lebih murah dibandingkan Harga Sony Xperia Z3 karena spesifikasinya lebih rendah dan lebih baik kita tunggu saja sampi Sony merilis ponsel ini di negeri kita tercinta dan mengumumkan banderol Harga Sony Xperia Z3secara resmi



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160