Edisi Spesial 16 (Sony Xperia M2 Aqua, Ponsel Anti Air Harga Murah)

Posted on at


Smartphonedengan ketahanan terhadapat air sangat di idam-idamkan bagi banyak orang, terutama mereka yang memiliki aktivitas sangat tinggi dan suka berpetualang di alam liar. Bagi anda yang bingung mencari ponsel anti air dengan harga murah, sekarang ini sudah diluncurkan Sony Xperia M2 yang dilengkapi IP65/IP68 certified yang mampu diajak berenang di dalam air sedalam 1.5 meter selama setengah jam.

Ponsel ini sangat cocok anda gunakan untuk mengabadikan foto saat berenang di dalam air, dengan ketahanan yang luar biasa dan kamera beresolusi tinggi, tentu hasilnya sangat optimal saat digunakan memotret di dalam air. Untuk segi peforma hardware dan software hampir sama dengan Sony Xperia M2 Dual yang dilengkapi processor Quad Core dan Ram berukuran 1GB.

Harga Sony Xperia M2 dibandrol tidak semahal Sony Xperia tipe Z yang mencapai 5 Juta keatas. Dengan kemampuan yang dimilikinya, ponsel ini siap anda tenteng berpergian kemedan berart sekalipun. Spesifikasi yang dibawanya juga tidak memalukan karena dilengkapi spesifikasi cukup tinggi untuk ponsel dikelas menengah.

Tak hanya kelebihan pada segi desain yang anti terhadap air, ponsel ini juga menyimpan banyak fitur menarik yang siap anda gunakan untuk meningkatkan produktifitas atau sekedar sebagai hiburan multimedia belaka. Bagi anda yang penasaran bagaimana ulasan Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M2 Aqua secara lengkap, kami akan merangkumnya pada review dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M2 Aqua

Review Sony Xperia M2 Harga Sony Xperia M2 Aqua, Ponsel Anti Air Harga Murah

Review Sony Xperia M2

Review Sony Xperia M2 Aqua

Di bungkus dengan material plastik tetap membuat Sony Xperia M2 Aqua tampil dengan sangat elegan. Bodynya juga cukup ringkas dengan layar berukuran 4.8 inch. Untuk resolusi layarnya hanya  540 x 960 pixels dengan kerapatan pixel mencapai -229 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan, sudah disediakan lapisan Scratch-resistant glass.

Memiliki body cukup tipis berakibat baterai Sony Xperia M2 Aqua tidak bisa anda lepas karena bersifta non removable, akan tetapi daya yang dikeluarkannya cukup besar mencapai 2300 mah. Baterai tersebut sudah lebih dari cukup untuk memberikan daya pada processor Quad Core 1.2 Ghz dari Qualcomm, dan Ram berukuran 1GB.

Untuk usan peforma tentu tak perlu ditanya lagi, ponsel ini mampu menjalankan aplikasi berat karena sudah mengunakan OS Android Kitkat 4.4.2 yang disandingkan dengan GPU Adreno 305 untuk menghasilkan kualitas grafis tinggi. Selain itu Sony juga memberikan memory internal 8GB pada Sony Xpria M2 Aqua. Memory tersebut bisa anda perluas dengan slot microSD mencapai 32 GB.

Harga Sony Xperia M2 Aqua memang dkhusukan menyasar kelas menengah, dan dengan membawa fitur anti air dan anti debu berkat sertifikat IP65 dan IP68. Sertifikat tersebut merupakan sertifikat standar peralatan militer yang ada saat ini, jadi jangan heran apabila Harga Sony Xperia M2 Aqua akan sedikit lebih mahal dari kompetitor-kompetitornya.

Untuk dukugan kamera sendiri sudah cukup mumpuni saat memotret didalam air. Anda bisa mengandalkan kamera berlensa 8 Megapixel yang dilengkapi sensor Sony Xmor RS, Autofocus, LED Flash, sehingga mampu menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels. Selain itu kamera Sony Xperia M2 Aqua juga mampu merekam video Full HD 1080p. 

Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, sudah di jejali kamera beresolusi VGA. Kamera depan Sony Xperia M2 masih kalah jauh, karena apabila dihitung-hitung menurut Harga Sony Xperia M2 Aqua, sepantasnya ponsel ini sudah membawa kamera 1.6 Megapixel keatas.

Kemudian untuk dukungan konekvitas bisa di bilang sangat lengkap, karena dilengkapi konektivitas berkelas premium seperti NFC, USB OTG, sampai jaringan LTE berkecepatan tinggi. Konektivitas standard sekelas Wifi, Bluetooth, HSDPA, dan  MicroUSB juga tak lupa dibenamkan pada ponsel ini. Sesudai dengan review diatas, kami bisa mengambil kesimpulan bagaimana kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Sony Xperia M2 Aqua tersebut.

Kelemahan Sony Xperia M2 Aqua

Kelemahan ponsel ini sudah pasti belum menggunakan layar beresolusi HD, padahal sekarang sudah masuk kedalam era Smartphone beresolusi tinggi dengan tingkat ketajaman tinggi. Untuk segi kamera juga terbilang cukup buruk dengan menghadirkan kamera beresolusi VGA pada ponsel ini.

Kelebihan Sony Xperia M2 Aqua

Kelebihan utam dari Sony Xperia M2 tentu mampu diajak berenah di air, dan jangan lupakan fitur konektivitas sangat lengkap yang mampu menutupi kelemahan pada segi layar. OS Android Kitkat yang dipadukan dengan hardware tinggi, juga bisa menjadi alasan mengapa anda harus memasukan Sony Xperia M2 Aqua kedalam daftar belanja anda.

Harga Sony Xperia M2 Aqua sendiri masih menjadi sebuah misteri, namun hanya tinggal menunggu waktu saja sampai ponsel ini benar-benar dipasarkan di Indonesia. Untuk lebih detail seputar ulasa diatas, kami menghadirkan tabel Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia M2 yang bisa anda simak dibawah ini.

Harga Sony Xperia M2 Aqua

 

Harga Sony Xperia M2 Aqua Harga Sony Xperia M2 Aqua, Ponsel Anti Air Harga Murah

  • Harga Baru : -
  • Harga Bekas : -

Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua

  • Dimensi : 140 x 72 x 8.6 mm
  • Berat : 149 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 540 x 960 pixels, 4.8 inches (~229 ppi pixel density) + Scratch-resistant glass
  • Memory Internal : 8 GB,  microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB
  • Konektivitas : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE,  Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC
  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • CPU : Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz 
  • GPU : Adreno 305
  • Kamera Belakang : 8 MP
  • Kamera Depan : VGA
  • Beterai : Non-removable Li-Ion 2300 mAh 
  • Fitur : IP65/IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes

Selain Harga Sony Xpreria M2 Aqua yang belum diumumkan secara resmi, masih ada satu tipe ponsel yaitu Sony Xpria C3 yang juga belum dirilis di Indonesia. Untuk spesifikasi Sony Xperia C3 juga tak kalah apik dengan Sony Xperia M2, apalagi untuk kameranya sudah dilengkapi LED Flash pada bagian depan dan belakang.

Sekian informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini, bagi anda yang tertarik membeli Sony Xperia M2 Aqua, harus bersambar sampai Sony benar-benar meluncurkan ponsel ini di Indonesia dan merilis Harga Sony Xperia M2 Aqua secara resmi



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160