Edisi Spesial 17 (Sony Xperia C3, Ponsel Selfie Berkamera Depan LED Flash)

Posted on at


Smartphone Android terbaru yang kami ulas untuk anda adalah ponsel buatan Sony dengan seri Sony Xperia C3. Ponsel ini sendiri merupakan penerus kesuksesan Sony Xperia C yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Sebagai generasi terbaru tentu Sony Xperia C3 dilengkapi spesifikasi lebih baik dan memiliki lebih banyak fitur.

Beralih dari Chipset Mediatek menjadi Chipset buatan Qualcomm, merupakan langkah maju yang diambil oleh pihak Sony. Peforma kedua Chipset tersebut tentu jelas berbeda, terbukti dari hasil bechmark yang lebih dominan kepada Chipset buatan Qualcomm. Processor yang digunakan Sony Xperia C3 berkecepatan Quad Core, sehingga performa ponsel ini sudah pasti sangat mumpuni.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki Sony Xperia C3, terutama pada sektor kamera. Kedua kamera yang dimiliki ponsel ini terbilang sangat istimewa karena masing-masing dilengkapi LED Flash untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Bagi anda penyuka foto selfie, tentu kamera tersebut mampu memenuhi kebutuhan fotografis anda untuk eksis di jejaring sosial atau media lainnya.

Harga Sony Xperia C3 dipatok cukup murah, karena pasar yang diincar merupakan pasar kelas menengah. Untuk masalah harga pasti anda penasaran berapa Harga Sony Xperia C3 tersebut, untu itu kami akan merangkumnya pada informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C3 pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C3

Spesifikasi Sony Xperia C3 Harga Sony Xperia C3, Ponsel Selfie Berkamera Depan LED Flash

Review Sony Xperia C3

Review Sony Xperia C3

Pada bagian dengan tersedia LED Flash yang mendampingi kamera berlensa 5 Megapixel. Kamera tersebut memiliki resolusi cukup tinggi, sehingga sangat cocok anda gunakan untuk berfoto selfie. Tersedianya LED Flash tak akan sia-sia karena sangat membantu saat mengambil foto di tempat kurang cahaya. 

Sedangkan pada bagian belakang, sudah tersedia kamera berlensa 8 Megapixel yang dilengkapi teknologi LED Flash dan Autofocus. Selain itu sudah disediakan sensor Sony Exmor RS untuk meningkatkan hasil foto berkualitas tinggi, kamera tersebut memiliki kemampuan 16x digital zoom, HDR (High Dynamic Range), Pulsed LED flash dengan hasil foto menyamai sebuah kamera SLR.

Layar berukuran 5.5 Inch yang dilengkapi beragam teknologi sudah siap anda maksimalkan untuk menikmati beragam konten multimedia. Layar tersebut sudah dilengkapi panel IPS LCD yang dimaksimalkan dengan teknologi TRILUMINOS screen dan Mobile BRAVIA® Engine 2 untuk menghasilkan gambar jernih, dan memiliki sudah pandang luas.

Dapur pacu mumpuni, juga dibenamkan pada ponsel tersebut. Pada bagian dalam, terletak sebuah Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8926 dengan processor berkecepatan Quad-core 1.2 GHz. Untuk mengimbangi processor tersebut, sudah tersedia Ram berukuran 1 GB dan GPU Adreno Adreno 305 yang mampu menambah peforma Sony Xperia C3 dalam mengeksekusi berbagai konten multimedia yang anda

miliki.Review Sony Xperia C3 Harga Sony Xperia C3, Ponsel Selfie Berkamera Depan LED Flash

Sony Xperia C3 juga dilengkapi sistem operasi terbaru yaitu Android Kitkat 4.4, dan untuk masalah media penyimpanan data, sudah di sediakan memory internal berukuran 8 Gb, yang bisa diperluas dengan memory eksternal berukuran 32 GB. Memory ini tentu cukup besar dalam menampung berbagai file yang anda miliki, terutama file film, musik, dan foto.  Selain itu masih tersedia media penyimpanan Cloud sekelas Google Drive dan Dropox untuk menyimpan file secara online.

Untuk segi konektivitas, Sony menyediakan 2 pilihan tipe Sony Xperi C3 yaitu versi Dual Sim dan Single Sim. Untuk jaringan internet, keduanya disediakan jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 Mbps. Untuk konektivitas pendukung sudah tersedia NFC, Bluetooth V4, dan Wifi. Sony Xperia C3 juga menyediakan GPS berkemampuan A-GPS+Glonass.

Kapasitas baterai yang disediakan pada Sony Xperia C3 berukuran 2500 mah, dengan ketahanan selama 93 jam saat digunakan memutar musik, dan 24 jam talk time. Baterai tersebut cukup awet mengingat spesifikasi yang digunakannya terbilang sangat berbobot dan membutuhkan daya baterai besar.

Belu ada informasi secara resmi mengenai Harga Sony Xperia C3 versi Dual Sim, dan Harga Sony Xperia C3 versi single sim. Namun perkiraan kami, harga keduanya tidak akan berbeda jauh dari versi sebelumnya, karena Sony menargetkan pasar kelas menengah untuk ponsel ini.

Harga Sony Xperia C3 saya rasa bukan menjadi masalah berarti bagi anda, karena spesifikasi yang dimilikinya akan mampu menutupi kelemahannya apabila harganya dipatok cukup mahal. Untuk lebih detail mengenai reviw yang kami sampaikan diatas, kami sudah menyediakan rangkuman Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C3 pada tabel dibawah ini.

Harga Sony Xperia C3

 Harga Sony Xperia C3 Harga Sony Xperia C3, Ponsel Selfie Berkamera Depan LED Flash
  • Harga Baru : -
  • Harga Bekas : -

Spesifikasi Sony Xperia C3

  • Sim Card : micro SIM
  • Dimensi : 156 x 78.5 x 7.6 mm
  • Berat : 149.7 grams
  • Layar : TRILUMINOS™ IPS Display, 5.5″ HD (1280×720) + Mobile BRAVIA® Engine 2
  • Memory Internal : 8 GB, 
  • Memory Eksterna : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB
  • Konektivitas : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, NFC, Wifi, MicroUSB
  • OS : Android 4.4 (KitKat)
  • Processor : Qualcomm Snapdragon MSM8926, Quad-core 1.2 GHz
  • GPU : Adreno 305
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang : 8.0 MP
  • Kamera Depan : 5.0 MP
  • Kapasitas Baterai : 2500 mAh

Selain Sony Xperia C3, pada informasi sebelumnya pihak Sony juga memperkenalkan Sony Xperia T3. Pebandingan antara Harga Sony Xperia T3 dan Harga Sony Xperia C3 saya rasa akan terpaut jauh, karena keduanya di targetkan untuk kelas berbeda. Sedangkan untuk segi spesifikasi bisa dibilang Sony Xperia C3 lebih unggul karena dilengkapi LED Flash pada kamera depan.

Demikian informasi yang kami muat pada artikel kali ini, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia C3 tersebut bisa menjadi referensi sebelum anda membeli ponsel tersebut



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160