Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern

Posted on at


Minimalisme telah menjadi sangat populer selama bertahun-tahun sebagai filosofi desain dan cara hidup. Teori minimalis sehubungan dengan arsitektur tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan, baik kesederhanaan bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna.

Dalam men desain rumah minimalis, kami bersandar kepada pendekatan desain minimalis modern. Kami ingin rumah yang bersih, serta ruang terbuka yang memungkinkan arsitektur, furnitur, dan barang-barang lainnya untuk tetap leluasa.

Kami ingin yang sederhana, tidak berlebihan dan dengan bahan sederhana. Kami menikmati menciptakan ruang-ruang minimalis karena kami, diri kita sendiri, menghargai ketenangan, kehangatan, dan keindahan yang dipancarkan suatu ruangan.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi modern, rumah minimalis yang indah yang menggambarkan secara garis besar mentalitas arsitektur minimalis.

1. Kesederhanaan dalam Desain dan Fungsi

Banyak rumah minimalis yang sederhana. Hal ini menciptakan kejelasan dalam rancangannya, di mana desain ruang dapat diprediksi dan tidak rumit.

2. Menggunakan bahan alami untuk Dinding

Menggunakan bahan alami yang sederhana dapat dengan mudah memberikan daya tarik visual dan artikulasi dengan mengungkapkan karakteristik fisik bahan dan tekstur.

3. Ruangan yang Bersih, Terbuka, dan Terang

Rancangan ruangan terbuka antara dapur dan ruang tamu memungkinkan masuknya cahaya matahari dapat mengisi ruang. Cahaya permukaan berwarna dinding, bersih, modern, ruang rapi dan palet warna netral dengan beberapa percikan warna, memberikan kesan ruangan interior rumah minimalis ini daya tarik menarik yang kalem.

Kamar yang luas penuh dengan cahaya, garis pandang lebar dan estetika rapi khas dari banyak interior minimalis. Hanya furnitur dan aksesoris yang diperlukan yang digunakan sehingga objek tetap leluasa. Kelimpahan cahaya alami menambah suasana ruang, membantu merasa hangat dan nyaman.

4. Detailing Sederhana Tanpa Dekorasi

Interior minimalis juga ditandai dengan lemari bersih, tangga, dan hanya apa yang diperlukan. Bingkai dirancang dengan baik guna menghindari kebutuhan untuk pekerjaan trim yang tidak perlu. Sebuah bingkai jendela yang sederhana dengan ukiran memberikan solusi minimalis untuk artikulasi jendela.

Proyek-proyek di atas menunjukkan bahwa baik desain rumah minimalis dapat dicapai melalui kesederhanaan. Kesederhanaan dalam bentuk, bahan, dan detail. Ini bukan tentang kekurangan ide, menghemat barang Anda, atau terlalu obsesif membersihkan rumah.

Hal ini lebih berkaitan dengan memilih kesederhanaan, kerapian, ketenangan, dan niat. Dengan berfokus pada beberapa elemen kita tidak hidup dengan kurang, melainkan menarik perhatian pada bentuk, warna, dan tekstur dari hal-hal dan ruang yang kita tinggali.


TAGS:


About the author

160