Meizu MX4 Pro, Smartphone Quad HD Kaya Fitur

Posted on at


Bagi anda yang mengkuti perkembangan teknologi khususnya Smartphone pasti tak asing mendengar nama Meizu. Perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut, kembali menggebrag industri Smartphone dunia dengan smartphone terbarunya yaitu Meizu MX4 Pro, ponsel ini berbeda dengan ponsel China lainnya karena sudah dilengkapi fitur-fitur premium namun harganya tetap murah.

Nama Meizu  memang baru di idustri Smartphone, namun mereka sudah berhasil mengambil perhatian media setelah merilis Meizu MX3 yang menggunakan spesifikasi kelas atas. Harga yang murah ditambah spesifikasi yang tinggi langsung melambungkan nama Meizu sebagai pesaing berat smartphone vendor-vendor besar.

Meizu tak ragu-ragu dalam membuat smartphone karena dilengkapi fitur-fitur kelas atas yang hanya dimiliki Smartphpne premium. Untuk harganya juga tergolong sangat murah, karena rata-rata Spesifikasi yang dimiliki Meizu MX4 Pro merupakan spesifikasi yang dimiliki Smartphone dengan harga 7 Juta keatas.

Smartphone murah buatan China memang selalu terima dihati masyarakat Indonesia, dan bukan hal yang mustahil apabila nantinya Meizu hadir di Indonesia akan menjadi salah satu vendor smartphone terlaris di Indonesia, seperti halnya Xiaomi yang langsung menjadi idaman masyarakat Indonesia karen harganya yang murah dan memiliki spesifikasi premium.

Ponsel ini pasti akan membuata anda tertarik karena sudah dilengkapi spesifikasi kelas atas dan harga murah. Bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki Meizu MX4 Pro, dan berapa Harga Meizu MX4 Pro tersebut, kami akan menghadirkan ulasan lengkapnya pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Meizu MX4 Pro

Meizu MX4 Pro Harga Meizu MX4 Pro, Smartphone Quad HD Kaya Fitur

Meizu MX4 Pro

Spesifikasi :

  • Sim Card : Single Sim
  • Dimensi : 150.1 x 77 x 9 mm
  • Berat : 158 g
  • Layar : IPS LCD, 1536 x 2560 pixels, 5.5 inches (~546 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
  • Memory Internal : 16 GB / 32 GB / 64 GB
  • Memory Eksternal : -
  • Ram : 3 GB
  • Konektivitas : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Bluetooth 4.0, microUSB v2.0, USB Host
  • OS : Flyme 4.0 Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • CPU : Exynos 5 Octa 5430, Quad-core 2 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-T628
  • Kamera Belakang : 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.3inch sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video 2160p@30fps, 1080p@30fpsdetection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fps
  • Beterai : Non-removable 3350 mAh

Review :

HP Meizu MX4 Pro1 e1416719401444 Harga Meizu MX4 Pro, Smartphone Quad HD Kaya Fitur

Menjadi salah satu smartphone terbaik di dunia, menjadi impian dari Meizu, untuk menantang smartphone premium yang ada sekarang ini mereka melengkap Meizu MX4 Pro dengan layar berteknologi JDI dengan bentang 5,5 Inch. Yang pembuat premium layar tersebut adalah resolusi Quad HD 2560 x 1536 dengan Contrast Rasio 1500 : 1 dan memiliki keraptan pixel -546 ppi.

Sama seperti smartphone premium kebanyakan, ponsel ini juga dilapisi kaca Gorilla Glass 3, dan menggunakan teknologi layar NEGA negative LCD panel sehingga memiliki tingkat kecerahan lebih baik dari Smartphone Android pada umumnya. Desain yang digunakan juta tak kalah premiu, karena memiliki bazel pinggir layar sangat tipis berjarak 2,8 mm. Untuk ketebalannya berukuran 9 mm dan memiliki bobot 158 g.

Meizu melengkapi Meizu MX4 Pro dengan processor 20nm Samsung Eyxnos 5430, processor ini pertama kali digunakan pada Samsung Galaxy Alpha, dan secara ekslusif Meizu dipercayakan mmenggunakan processor terbaik buatan Samsung tersebut. Ponsel ini juga dilengkapi GPU Mali Mali-T628 dan Ram berukuran 3GB yang memberikan peforma grafis dan multitasking terbaik saat ini.

Dengan spesifikasi diatas memberikan kecepatan pemrosesan beragam aplikasi dan game, dan bisa memutar video beresolusi 2K dengan sangat cepatan dan smooth. Harga Meizu MX4 Pro nantinya akan bergantung pada memory internal yang digunakan, karena Meizu membali ponsel ini dengan 3 pilihan memory internal yaitu 16 GB / 32 GB / 64 GB, namun Meizu tidak menyediakan memory eksternal pada ponsel ini.

Tentu sangat tepat apabila ponsel ini disebuat sebagai flaship killer sesungguhnya. Walaupun Harga Meizu MX4 Pro lebih mahal dari OnePus One dan Xiaomi MI4, namun spesifikasi yang dibawanya terbukti yang terbaik dari semua Smartphone asal China. Sama seperti Xiaomi yang menggunakan Miui, Meizu juga mendesain sendiri user interface yang digunakannya, yaitu menggunakan Flyme 4.0.

Harga Meizu MX4 Pro Harga Meizu MX4 Pro, Smartphone Quad HD Kaya Fitur

Harga Meizu MX4 Pro

Meizu MX4 Pro sudah didukung jaringan LTE yang suupport  TD-LTE dan FDD-LTE. Artinya anda bisa menggunakan jaringan 4G di Indonesia untuk mengakses internet cepat pada ponsel ini. Namun sangat disayangkan, ponsel ini tidak mendukung fitur Dual Sim dan NFC. Untuk konektivitas pendukung sudah tersedia Bluetooth V4, USB OTG dan MicroUSB.

Kelebihan yang tersaji pada Meizu MX4 Pro tercermin dari kamera yang digunakan. Kamera ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX220 Exmor RS dengan 5 element lensa dan appertur F/2.1. Kekuatan kamera Meizu MX4 Pro setara dengan Sony Xperia Z2, dan lebih kerennya lagi kamera tersebut sudah dilapis Sapphire crystal sebagai pelindugnya.

Kamera tersebut juga dilengkapi Dual LED Flash, dan bisa merekam video beresolusi 2K dan video slot motion beresolusi Full HD 1080p. Sedangkan untuk kamera bagian depannya menggunakan sensor OV5693 beresolusi 5 Megapixel. Kamera depan 4 element lensa tersebut memiliki apperture F/2.0 dan sudut pandang lensa 84.4 derajat.

Dengan spesifikasi diatas tentu dibutuhkan daya baterai yang sangat besar, untuk itu Meizu melengkapi ponsel ini dengan baterai berukuran  3350 mAh yang mampu memberikan daya merata pada setiap komponen hardware yang dimiliki Meizu MX4 tersebut. Baterai tersebut tidak bisa anda copot, sama seperti smartphone premium yang lainnya.

Fitur Andalan :

Meizu menghadirkan fitur mTouch, sebuah fitur yang menggunakan sesor sidik jari seperti yang dimiliki iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5. Sensor sidik jari pada Meizu MX4 Pro dilapisi kaca Sapphir, dan dikelililing metal ring berbahan stainless steel. Kecepatan untuk mengenali sidik jari hanya 0.5 detik dengan angle sensor 360 derajat, dan bisa anda masukan 5 sidik jari berbeda sebagai alternatifnya.

Meizu juga mengandalkan teknologi Retina Sound pada Meizu MX4 Pro, teknologi ini bisa menghasilkan suara super jernih berkat amplifiers betipe OPA1612, dan menggunakan teknologi Passive filter. Pengalaman tak terlupakan dalam mendengarkan musik pada sebuah smartphone, akan terasaji apabila anda membeli ponsel ini. Lalu berapa Harga Meizu MX4 Pro tersebut.

Berapa Harga Meizu MX4 Pro ?

Meizu MX4 Pro1 Harga Meizu MX4 Pro, Smartphone Quad HD Kaya Fitur

Harga Meizu MX4 Pro

Meizu MX4 Pro akan dipasarkan dengan warna siver, abu-abu, dan emas, dan melihat spesifikasinya tentu Harga Meizu MX4 Pro patut dihargai sangat mahal, namun Meizu membandrol produknya dibawah rata-rata. Harga Meizu MX4 Pro untuk tipe 16 GB akan dibanderol US$408 ( Rp. 4.9 Jutaan), dan untuk versi 32 GB dibanderol US$440 ( Rp. 5,3 Jutaan).

Harga Meizu MX4 Pro 16 GB US$ 408
Harga Meizu MX4 Pro 32 GB US$ 440
Harga Meizu MX4 Pro 64 GB US$ 506

Harga Meizu MX4 Pro 64 GB akan menjadi varian termahal, dengan banderol US$506 atau sekitar 6.1 Juta Rupiah. Sebenarnya harga tersebut sudah sangat murah, karena spesifikasi yang dibawanya setara dengan ponsel flaship yang dibanderol 7 Juta keatas. Meizu tentu ingin produknya diterima dimasyarakat dunia secara luas, namun anda harus bersabar untuk membeli ponsel ini karena belum hadir secara resmi di Indonesia.

Bagaimana tertarik membeli Smartphone murah berspesifikai premium yang dimiliki Meizu ?.Harga Meizu MX4 Pro yang dibanderol diatas rata-rata smartphone premium buatan vendor lain menjadi kelebihan utama ponsel ini, namun sayangnya entah kapan handphone ini akan hadir secara resmi di Indonesia



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160