Nyamuknya Demam Berdarah

Posted on at


Nyamuk demam berdarah (Aedes aegypti) agaknya sulit untuk dibedakan dengan nyamuk pada umumnya, bahkan pada beberapa Negara mereka hamper tidak bisa dibedakan kecuali melalui pengamatan mikroskop. Jadi bagaimana kita dapat mengetahui nyamuk demam berdarah? Ternyata nyamuk ini dapat lebih mudah diidentifikasi dengan perilakunya.
Tanda tanda nyamuk demam berdarah

Berikut tanda-tanda nyamuk demam berdarah berdasar identifikasi perilakunya

Hidup di dalam ruangan, tempat genangan air dan kumuh
Sulit untuk ditangkap karena mereka bergerak sangat cepat, melesat maju mundur!
Mereka menggigit pada pagi atau siang hari
Bersembunyi di bawah perabot dan sering menggigit orang di sekitar kaki atau pergelangan kaki
Gigitan relatif tidak sakit, sehingga orang mungkin tidak melihat mereka sedang tergigit.

Nyamuk demam berdarah

Hit obat nyamuk demam berdarah - Nyamuk demam berdarah dewasa lebih memilih untuk beristirahat di daerah gelap. Tempat beristirahat favorit berada di bawah tempat tidur, meja dan kursi, di lemari pakaian atau lemari, di tumpukan cucian kotor dan sepatu; dalam wadah terbuka, di ruang yang gelap dan tenang, dan bahkan pada objek gelap seperti pakaian atau perabot.

Nyamuk demam berdarah lebih suka menggigit manusia pada siang hari. Sebuah cara yang efektif untuk membunuh nyamuk dewasa adalah untuk menerapkan sisa insektisida ke daerah di mana mereka lebih suka untuk beristirahat.

Nyamuk demam berdarah terkadang dijuluki ‘kecoa nyamuk’ karena benar-benar dijinakkan dan lebih memilih untuk tinggal di sekitar rumah-rumah penduduk. Mereka berkembang biak bukan di rawa-rawa atau saluran, dan sangat jarang menggigit pada malam hari.

Dimana tempat berkembang biak nyamuk demam berdarah? Nyamuk demam berdarah sangat senang dengan tempat-tempat lembab atau tergenang air. Sedikit tips untuk anda agar jangan meninggalkan barang bekas seperti kaleng, ember, dan wadah lainnya dalam keadaan berisi air! Jika memang tidak bisa dibuang minimal ditutup. Hal ini akan membuat mereka meninggalkannya kemudian mencari tempat lain. Jika dibiarkan selain akan besar peluang untuk terkena penyakit demam berdarah, ini menyebabkan nyamuk demam berdarah semakin berkembang biak! Jadi dengan melakukan hal kecil ini selain menghindari wabah nyamuk demam berdarah lingkungan juga akan menjadi bersih.


TAGS:


About the author

160