Orang Indonesia Kecanduan Nonton Video di Smartphone

Posted on at


smartphone tv stream

JAKARTA - Ericson Consumer Lab menerbitkan hasil laporan terkini perihal karakteristik pemirsa service TV ataupun streaming di Indonesia. Hasil riset itu memperlihatkan bahwa content on demand sudah membangun rutinitas pemakai TV di Indonesia dalam melihat acara bertambah, khususnya pada layanan TV streaming yang diakses semakin banyak sekira 95% ketimbang TV konvensional yaitu 90%.

Orang Indonesia rata-rata menggunakan waktu sebanyak 6-7. 5 jam untuk menonton video dari smartphone bersama tablet dalam satu minggu, ” ucap Afrizal Abdul Rahim, Head of Consumer Lab Regional South Asia and Oceania di Marche Resto, Plaza Senayan di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Aktivitas menonton, menurut Abdul, semakin banyak dilakukan dalam kondisi konsisten, namun ada 23 responden yang kerap melihat waktu mereka lagi tengah berpergian atau mobile. Dimana mereka memiliki keleluasaan dalam menyaksikan TV/video dalam situasi apa pun.

Abdul juga mengungkap, bahwa di Indonesia sudah sekitar 75% penduduk, yang sudah mempunyai kemampuan untuk terhubung konten TV atau video dari internet.

Riset ini menunjukkan bahwa orang Indonesia telah aktif untuk melihat content tv bersama video lewat smartphone dalam kehidupan sehari-harinya. Content yang paling banyak dibuka yaitu YouTube (sekitar 45%), tv berjadwal (43%), bersama siaran Live (37%).

” Pemakai streaming mendekati jumlah pemakai TV konvensional dengan selisih hanya 2% dalam pemakaian skala mingguan, ” sekian Abdul.



About the author

AlFisyhar

"Sharing and Learning Together :)"

Subscribe 0
160