Samsung Galaxy Grand Prime, Hanya 2 Jutaan November 2014

Posted on at


Samsung memang menjadi rajanya Smartphone Android di Indonesia. Beragam produk yang dibanderol dibawah 1 Juta sampai yang dibandrol diatas 8 Juta Rupiah, laris manis dinegera kita tercinta. Harga sepertinya bukan menjadi masalah, karena kualitaslah yang menentukan kesuksesan sebuah Smartphone.

Salah satu smartphone terbaru yang dirilis di Indonesia adalah Samsung Galaxy Grand Prime. Sama seperti Samsung Galaxy Mega 2, ponsel ini juga tergolong sebagai phablet karena memiliki layar besar berukuran 5 Inch, dan sudah dilengkapi processor Quad Core yang akan memberikan kinerja multitasking yang cepat dan dapat diandalkan saat Anda menggunakannya.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime tergolong cukup murah, walaupun spesifikasinya tergolong tinggi. Ponsel ini menyasar kelas menengah dengan harga 2 Jutaan, harga yang murah memang menjadi kelebihan dari Grand Prime namun dibalik harga murahnya sudah tersedia spesifikasi kelas menengah yang siap memanjankan penggunanya.

 Samsung Galaxy Grand Prime siap menjadi salah satu Smartphone terbaik anda, dan untuk melihat berapa Harga Samsung Galaxy Grand Prime di Indonesia secara resmi, dan ulasan spesifikasi yang dimilikinya. Langsung saja silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi ulashape.com di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Baru Rp. 2.699.000
Harga Bekas -
Harga Terbaru  

Harga Samsung Galaxy Prime dipasarkan dengan harga 2.7 Juta Rupiah. Dibanderol dengan harga 2 Jutaan, otomatis ponsel ini memang ditunjukan unuk kelas menengah keatas, dan bisa anda jadikan alternatif selain Samsung Galaxy Mega 2 ataupun ponsel Samsung yang lainnya. Untuk melihat bagaimana spesifikasi lengkapnya, silahkan simak dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Sim Card Dual Sim
Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm
Berat 156 g
Layar 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Memory 8 GB, MicroSD Up To 64 GB
Kapasitas Ram 1 GB
Operating System Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Konektivitas HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps, microUSB v2.0 (MHL), Bluetooth V4, Wifi
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, CMOS, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5MP
Kapasitas Baterai Li-Ion 2600 mAh

Review Samsung Galaxy Grand Prime

Review Samsung Galaxy Grand Prime

Review Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki layar ideal berukuran 5 inch, namun resolusi yang digunakan masih qHD 540 x 960 pixels, layar tersebut menggunakan layar bertipe TFT dan memiliki resolisi yang tergolong kecil, padahal Samsung Galaxy Grand 2 sudah dilengkapi layar HD 720p dengan ketajaman lebih baik.

Spesifikasi layar yang lebih rendah, membuat Harga Samsung Galaxy Grand Prime dibandrol lebih murah, ponsel ini juga tidak dilengkapi lapisan Gorilla Glass ataupun pelindung yang lain. Sedangkan untuk dimensinya memiliki ketebalan 8.6 mm dengan bentuk elegan dan modern, berbeda dengan smartphone Samsung kebanyakan.

Ponsel ini juga dilengkapi fitur Dual Sim yang akan memudahkan komunikasi penggunanya. Fitur Dual Sim memang menjadi andalan Samsung untuk pasar Indonesia, karena rata-rata masyarakat kita lebih memiliki smartphone Dual Sim dikarenakan lebih fungshional dan memudahkan komikasi. Selain fitur tersebut tersedia juga Wifi, Bluetooth, MicroUSB dan internet berkecepatan HSDPA

Harga Samsung Galaxy Grand Prime yang dibanderol 2 jutaan, tidak mampu menarik perhatian Samsung untuk melengkapi ponsel ini dengan NFC dan LTE, namun dari segi peformanya sudah sangat mumpuni dikarenakan menggunakan Chipset buatan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan kecepatan processor Quad Core 1.2 Ghz dan memiliki Ram 1 GB dan GPU Adreno 306.

Samsung Galaxy Grand Prime

Gambar Samsung Galaxy Grand Prime

Sistem operasi Android yang dibenamkan pada Grand Prime, menggunakan OS Android Kitkat 4.4.2 yang dipercantik dengan user interface Touchwiz UI. Memory internal yang digunakan untuk menyimpan sistem, tersedia 8 GB dan bisa ditambah MicroSD berukuran 64 GB untuk menyimpan file musik, lagu, game, dan aplikasi yang anda miliki.

Memory internal yang besar akan meningkatkan peforma Samsung Galaxy Grand Prime, terlebih lagi ponsel ini juga didukung baterai berukuran 2600 mAh yang memungkinkan anda dapat menonton video, mendengar musik dan menjalankan game ataupun aplikasi lebih lama. Ketahanan baterai tersebut mencapai 9 Jam saat digunakan mengakses internet pada jaringan 3G, dan 12 Jam saat menggunakan Wifi.

Samsung Galaxy Grand Prime tergolong smartphone selfie, ponsel ini sudah menggunakan kamera depan 5 Megapixel  dengan sudut pandang ultra-wide 85°C. Dengan sudut pandang yang lebih besar, anda tidak perlu lagi membawa tongsing atau sejenisnya saat berfoto selfie dengan teman-teman anda, kamera beresolusi besar tersebut akan membantu anda mendapatkan foto tajam dan jernih.

Untuk kamera bagian belakang, memiliki lensa berukuran 8 Megapixel, dan sudah didukung oleh lampu LED Flash dan Autofocus. Untuk kemampun merekam video, sudah support video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Untuk berfoto selfie, ponsel ini juga mendukung face detection, dan beragam fitur foto yang disediakan oleh Samsung.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime

Harga Samsung Galaxy Grand Prime yang tergolong murah pasti mampu menarik perhatian anda, ponsel ini juga dilengkapi 2 kamera yang cocok digunakan berfoto selfie, namun kelemahan ponsel ini terletak pada sektor layar karena masih menggunakana layar qHD. Padahal smartphone sekelas Grand Prime sudah menggunakan layar HD 720p.

Kelebihan lain dari ponsel ini adalah sudah menggunakan Chipset terbaru buatan Qualcomm, otomatis performanya lebih baik dibandingkan Chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang rata-rata dimiliki Smartphone vendor lain. Selain itu Ram yang digunakan juga berukuran 1 GB dan memiliki OS Android Kitkat yang memiliki peforma multitasking lebih baik.

Untuk urusan fitur, anda tidak akan menjumpai fitur Multi Windows yang menjadi andalan Samsung Galaxy Grand 2 dan Samsung Galaxy Mega 2, namun Harga Samsung Galaxy Grand Prime dibanderol lebih murah jadi sangat wajar apabila Samsung mengurangi beberapa fitur pada ponsel andalannya ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime

Kelemahan Samsung Galaxy Grand Prime

  1. Ram 1GB + Android Kitkat
  2. Harga Samsung Galaxy Grand Prime terjangkau
  3. Processor Sudah Quad Core 1.2 Ghz
  4. Support Dual Sim
  5. Memiliki kamera beresolusi besar
  1. Layarnya masih beresolusi qHD dan belum Super Amoled
  2. Tidak tersedia NFC

Bagaimana tertarik membeli Grand Prime ?, setelah menyimak review Spesifikasi DanHarga Samsung Galaxy Grand Prime yang kami sampaikan diatas, ponsel ini bisa menjadi salah satu pilihan terutama bagi anda yang hobi berfoto selfie dan menginginkan smartphone bertenaga dengan harga terjangkau



About the author

david-hughes

I'am Movie Maker

Subscribe 0
160