Cara Memilih Power Bank Berkualitas

Posted on at


Power bank adalah sebuah alat yang wajib dimiliki oleh para pengguna gadget saat ini. Banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang di smartphone/tablet mereka tidak dibarengi dengan peningkatan teknologi yang ada pada baterai. Sehingga, banyak keluhan mengenai baterai gadgetboros dan cepat habis. Power Bank hadir layaknya pahlawan di saat banyak orang membutuhkan suntikan daya baterai. Kemampuan power bank untuk mengisi "hidup gadget" kapan saja dan di mana saja membuatnya populer di kalangan pengguna smartphone/tablet.

Namun, para gadget freak juga harus berhati-hati dalam memilih power bank. Sebab. pengisi dayaportable tersebut memiliki kualitas yang beragam. Sama dengan barang elektronik lainnya, power bank memiliki tingkat kualitas dari yang jelek hingga yang bagus. Menggunakan power bank dengan kualitas yang buruk dalam jangka panjang dapat merusak gadget kesayangan Anda, terutama kerusakan baterai. Maka dari itu, Anda perlu memilih power bank yang dapat mengisi dayagadget dengan aman. Penulis akan membeberkan beberapa cara untuk memilih power bank yang berkualitas untuk smartphone/tablet Anda.

 

  • Pilih merk ternama

Gunakanlah power bank yang berasal dari merk ternama. Power bank dari merk ternama biasanya memiliki kualitas yang baik dengan berbagai fitur yang mumpuni. Selain itu, power bank merk ternama juga memiliki jaminan garansi yang jelas. Sehingga jika terjadi sesuatu pada power bank yang Anda beli, Anda dapat melakukan klaim garansi.

  • Kelengkapan fitur

Sama seperti smartphone/tablet, power bank juga memiliki berbagai fitur yang berguna untuk Anda. Seperti fitur dual USB output yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya 2 buah perangkat sekaligus. Ada juga fitur fast charge, mengisi daya gadget Anda akan lebih cepat dan efisien. Banyak power bank juga menyediakan sebuah fitur senter, sangat berguna ketika keadaan darurat seperti mati lampu.

  • Menggunakan cell baterai ternama

Power bank berkualitas menggunakan cell baterai berkualitas pula. Sebelum Anda membeli, pastikan power bank yang ingin Anda beli menggunakan cell baterai dari merk ternama seperti Panasonic/Sanyo, Samsung, dan LG.

  • Jangan tergiur harga murah
Ada harga ada rupa, pepatah ini lumrah digunakan dalam produk elektronik. Tidak terkecuali power bank. Jangan Anda tergiur dengan power bank yang memiliki daya yang besar namun memiliki harga yang murah. Ada harga yang harus dibayar untuk teknologi canggih, termasuk teknologi yang tertanam di power bank.
 
 
Selain keempat hal di atas, model dan ukuran juga bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli power bank. Terutama bagi para kaum hawa yang biasanya menyukai power bank dengan model cantik. Soal ukuran, tidak dipungkiri power bank yang memiliki ukuran mungil dengan bobot ringan akan lebih menarik karena lebih mudah untuk dibawa. Satu yang patut diingat, sebelum membeli power bank sebaiknya Anda sesuaikan budget dan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk membeli power bank yang cocok dari ribuan power bank yang beredar di pasaran.


About the author

160