Beberapa bahan makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas adalah:

Posted on at


kulkas, makan, simpan


1. Tomat

Tomat yang disimpan di dalam kulkas akan mengalami perubahan rasa. Udara dingin dalam kulkas akan menghambat pematangan tomat, sehingga rasanya menjadi kurang nikmat. Selain itu, tekstur tomat juga akan berubah menjadi lebih lembek dan kering karena rusaknya membran bagian dalam kulit tomat karena suhu yang dingin.


2. Daun Kemangi


Di dalam kulkas, daun kemangi menjadi lebih layu, tidak segar, dan kurang harum karena menyerap semua aroma makanan lain yang disimpan di dalam kulkas.


3. Kentang, Ubi


Suhu dingin di dalam kulkas akan mengubah karbohidrat di dalam Kentang menjadi gula lebih cepat, sehingga Kentang akan menjadi lebih manis dan keras.


4. Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay


Jika diletakkan di dalam kulkas, maka bawang akan menyerap kelembapan kulkas sehingga menjadi lembek dan lebih mudah berjamur. Selain itu, akan mulai muncul akar atau bakal umbi pada bawang yang disimpan di dalam kulkas.


5. Roti


Roti yang disimpan di dalam kulkas memang tidak akan lebih mudah berjamur dibandingkan jika disimpan di dalam suhu ruangan. Namun, roti yang disimpan di dalam kulkas akan lebih cepat tidak segar, lebih mudah berbau dan rasanya tidak lagi nikmat.



About the author

160