bitcoin

Posted on at


Cara Mencari Bitcoin Gratis bagi Pemula



 



Cara Mencari Bitcoin Gratis bagi Pemula


Cara mencari bitcoin gratis bagi pemula adalah suatu cara yang banyak ditempuh oleh netizen khususnya di indonesia untuk mendapatkan Bitcoin dengan cepat. Berhubung tidak sedikit situs faucet yang Scam, jadi disini saya akan membahas tentang bagaimana cara mencari Bitcoin dan apa saja situs faucet penyedia bitcoin gratis terbaik.
Mulai dari remaja hingga dewasa semua berlomba-lomba mencari Bitcoin gratis. Hal ini bisa kita lihat dengan begitu banyaknya grup-grup yang dibuat untuk membahas tentang Bitcoin atau membentuk sebuah jaringan tersendiri bagi para pemburu Bitcoin untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam memburu Bitcoin. Grup-grup tersebut mulai bermunculan di social media kebanyakan di Facebook saya juga kadang meluangkan waktu untuk nimbrung disana. Pastinya jika seseorang mendengar kata Gratis tentunya hal itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi ini berhubungan dengan uang. Kurs Bitcoin pada Rupiah pun naik turun. jadi sa'at yang tepat untuk menjual Bitcoin perlu diperhatikan juga.

 

 

Pertama, sebelum kita mencari Bitcoin gratis, kita diwajibkan mempunyai BTC Address atau alamat Bitcoin terlebih dahulu atau dapat diambil dari Wallet. Jika belum mempunyai Wallet bisa baca cara daftar dompet Bitcoin di Blockchain.info terlebih dahulu, walaupun Address tersebut bisa kita dapatkan dari di Exchanger bagi pemula saya rekomendasikan memakai Address dari Wallet dari Blockchain.info, karena lebih user friendly dan mudah untuk digunakan.

 Nah, fungsi BTC Address sendiri apa? fungsi Address yaitu sama halnya dengan nomor rekening sebuah kode yang digunakan untuk tujuan transfer atau penerimaan, saya rasa kita semua sudah tahu tentang kegunaan Address, hanya terkadang ada yang masih bingung.

Sesudah kita mempunyai kode Address, kita sudah bisa mencari Bitcoin gratis di banyak faucet dalam satu Address dengan memasukkan Address yang kita miliki sa'at kita daftar di Faucet. Disini saya akan membahas situs penyedia bitcoin gratis apa saja yang recommended bagi pemula beserta cara mendapatkanya.


1. Freebitco.in



Kita tentu tidak asing dengan situs ini, situs ini sudah sejak lama ada dan terbukti membayar. Banyak sekali pemula yang baru terjun di dunia Bitcoin mencoba mencari Bitcoin disini. Disini kita akan mendapatkan beberapa satoshi setiap roll per jam. Saya sendiri sebagai pemula juga pertama kali mencari Bitcoin di situs ini, karena selain mudah situs ini juga sangat dipercaya dan hingga sa'at ini masih membayar para membernya.

Cara Daftar di Freebitco.in



Langsung saja pertama sebelum kita mencari Bitcoin disini bahkan bukan disini saja disemua tempat juga pasti memerlukan yang namanya Address atau rekening Bitcoin yang sebelumnya sudah saya jelaskan kegunaanya diatas. Setelah kita mendapatkan Address pertama hal yang kita lakukan adalah mendaftar di situs ini terlebih dahulu. Lihat beberapa langkah yang saya gambarkan lewat gambar dibawah ini.

 

Cara Mencari Bitcoin Gratis bagi Pemula

 

 

Setelah sudah mengisi form pendftaran itu, kita konfirmasi lewat email yang kita daftarkan, karena kita akan mendapat email dari Freebitco.in berupa aktivasi akun sebelum kita login. Setelah akun sudah di aktivasi, login yang kita lakukan yaitu mencarinya. Sangat mudah cukup ngeroll saja, yaitu setelah kita tulis captcha tinggal kita klik roll, nanti akan muncul berapa satoshi yang kita dapatkan sesuai Lucky number yang tertera, dan saldo Bitcoin akan bertambah yang dapat kita lihat di pojok kanan atas situs tersebut. atau kurang jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.

 

Cara Mencari Bitcoin Gratis bagi Pemula



Cara Withdraw di Freebitco.in 



Withdraw adalah hal yang paling kita tunggu karena disini kita menarik saldo yang kita punya di Freebitco.in. Sebelumnya ada 3 pilihan jika kita ingin Withdraw di Freebitcoin. Untuk penjelasan ketiga metode Wihdraw tersebut bisa simak penjelasan dibawah ini.

1. Withdraw secara Auto 


Jika kita mengaktifkan atau mencentang tombol Enabled dan saldo Bitcoin kita sudah mencapai 0,00005460 BTC lebih, maka pembayaran akan dikirim setiap minggu secara otomatis ke Wallet kita, dan akan mendapat pemberitahuan melalui email tentang status pembayaran.

2. Withdraw secara Manual 


Jika kita memilih Withdraw secara manual, pastikan jangan centang Enabled di menu Wihdraw karena akan dilakukan secara manual sesuai keinginan kita. Ketentuan saldo minimum yang dapat kita tarik secara manual yaitu diatas 0.00006000 BTC. Dengan menggunakan metode ini kita tidak perlu menunggu seminggu untuk menarik saldo Bitcoin dari situs tersebut ke Wallet kita tetapi hanya sekitar 48 jam. Menggunakan metode ini ada biaya potongan tertentu atau disebut Fee, sebagai biaya transaksinya sebesar 0.00000400 BTC. Cara untuk tarik Bitcoin secara manual tinggal klik saldo yang akan muncul dibawah, bisa kita tentukan sendiri saldo yang mau kita tarik. Untuk mengetahi status Withdraw bisa dilihat nanti akan muncul di halaman utama.

3. Withdraw secara Instant


Nah metode Withdraw ini cocok bagi yang sudah mempunyai saldo Bitcoin yang lumayan banyak bagi yang baru terjun di dunia Bitcoin, karena minimum Withdraw menggunakan metode secara instant yaitu sebesar 0.00016000 BTC dan potongan biaya transaksi sebasar 0.00010000 BTC. Caranya juga sama dengan penarikan manual, tinggal klik saldo Bitcoin yang akan kita tarik dan klik tombol Withdraw, dan saldo Bitcoin yang kita dapat akan dikirim kurang lebih selama 15 menit saja.

 


2. 777bitco.in 




Situs ini bisa dikatakan sebagai situs kembaran dari Freebitco.in, dari mulai tampilanya, cara mendaftarnya dan juga cara penarikan saldo Bitcoin nya, saya rasa cara mencari Bitcoin gratis di Freebitco.in sudah mewakili entang mencari Bitcoin di situs 777bitco.in, hanya saja ada beberapa hal yang membedakan antara kedua situs tersebut. Apa saja yang membedakan? kita simak penjelasan dibawah ini.

 

Cara Mencari Bitcoin Gratis bagi Pemula

 


Durasi Withdraw



Hal pertama yang membedakan adalah tentang durasi penarikan saldo Bitcoin. Durasi Withdraw kalau di 777bitco.in tekadang bisa semingguan lebih baru mendarat di Wallet walaupun di situs tersebut sekitar 48 jam, tetapi itu tidak membuat para pencari Bitcoin tidak tertarik, walaupun durasi sedikit lama tetapi situs ini benar-benar tebukti membayar membernya. 


Proses Withdraw



Jika kita mau Withdraw Bitcoin dari 777bitco.in setelah klik tombol Withdraw kita diharuskan mengkonfirmasi lewat email terlebih dahulu, jadi keamanan di situs ini memang bisa dijamin dan tidak diragukan lagi.


Fee dan Minimum Wihdraw



Tentang minimum Withdraw di situs ini memang sedikit besar, yaitu minimal 0.00025000 BTC. Tetapi bagaimana dengan potonganya? ini yang menarik, potongan biaya Withdraw saldo Bitcoin di 777bitco.in ini hanya 0.00000400 BTC sebanyak apapun saldo Bitcoin yang kita tarik. 

 

Kedua situs faucet penyedia Bitcoin gratis diatas adalah hanya yang saya rekomendasikan bagi pemula, sebenarnya sangat banyak sekali tetapi itu menurut saya yang terbaik sa'at ini. Semoga penjelasan tentang Cara mencari Bitcoin gratis bagi pemula ini dapat menambah wawasan bagi yang baru terjun di dunia Bitcoin. Semangat!




About the author

160