Cara Mengganti Installation ID Windows & Office yang Terblacklist

Posted on at


Cara Mengganti Installation ID Windows & Office

Pernahkah kalian mendapatkan pesan "We are unable to verify bla bla bla..." saat mengaktivasi Windows atau Office kalian melalui Skype ? Saya rasa kalian pasti pernah merasakannnya.  Hal tersebut muncul dikarenakan Installation ID / Product key kalian sudah di blok. Jika Installation ID-nya sudah di blok, kalian bisa menggantinya dengan mudah, tinggal cari saja Product key yang masih bisa. namun jika Product Key-nya yang sudah di blok, ya sudah tidak ada harapan lagi :p

 

Dipostingan ini saya akan memberikan sebuah trik bagaimana caranya kalian mengganti Installation ID Windows kalian dengan menggunakan Product Key yang sama. Berikut tutorialnya :

 

1. Kalian tekan lambang Windows + huruf X dan pilih Device Manager. 

 

2. Didalam Device Manager, kalian akan mendapatkan tampilan kumpulan dari Driver hardware yang terinstall di PC. Kalian bisa mengganti Installation ID Windows dengan Product Key yang sama di PC kalian dengan cara mematikan / Mendisable salah satu / kedua Driver dibawah ini :

  • Mematikan Network Adapters
  • Mematikan Sound Card Driver
  • Mematikan / Uninstall Driver IDE ATA/ATAPI controllers
  • Mematikan Network Adapters dan Sound Card Driver secara bersamaan.
  • Mematikan Driver Network Adapters dan Mematikan / Uninstal IDE ATA/ATAPI controllers Secara bersamaan.
  • MematikanSound Card Driver dan  Mematikan / Uninstal IDE ATA/ATAPI controllers Secara bersamaan.

3. Saya beri contoh sebagai berikut. Dibawah ini adalah installasi ID Windows 8.1 Pro milik saya sebelum mematikan driver Network Adapter.

 

( Untuk mengecek Installasi ID, jalankan CMD sebagai Admin, ketik perintah slui 4 dan pilih negara United Kingdom ).

 

 

4. Kemudian saya matikan Driver Network Adapter, dan klik yes. ( Jangan khawatir, nanti kita bisa nyalakan lagi :) ).

 

 

 

5. Jika sudah, kita kembali cek Installation ID kita melalui CMD. lalu Installation ID saya berubah seperti dibawah ini :

 

 

6. Nah, sekarang kalian bisa mencoba untuk mengaktivasi Windows / Office kalian. Jika kalian sudah mencoba mematikan beberapa driver diatas namun tetap di tolak, berarti Product Key yang kalian pakai sudah ter-blacklist. Jangan lupa setelah aktivasi untuk kembali menyalakan Driver yang kalian matikan. Caranya seperti diatas, tinggal kalian Enable saja. Cara diatas berlaku untuk Windows & Office.

 

7. Mudah kan :) 



About the author

rokhim1997

Aku memang bukan MANUSIA SEMPURNA yang bisa menahan rasa PERIH , NO body perfect . Walau semua bisa JADI APA YANG KU INGINKAN . Tapi TERBANG BERSAMAMU untuk menggapai BINTANG di langit , hanya seutas mimpi belaka .

Subscribe 0
160