cerita malam "perbedaan orang bijak sama orang pintar"

Posted on at


ada sastrawan mengatakan begini pada saya, pintar sama bijak itu beda. pintar belum tentu bijak tapi...
kalau bijak sudah tentu pintar.

nah contoh sederhana: orang pintar dan orang bijak

orang pintar selalu mencari mencari sesuatu yang baru untuk dia tekunin, setelah orang pintar ini dapat satu yang di tekunin dy merasa kurang puas dengan apa yang dia miliki, lalu dia mencari hal yang baru. sementara hal yang di tekunin dy yang pertama belum selesai. tapi dy sudah mencari yang baru. dan begitu lah dy seterusnya cara dy untuk mencari jati dirinya. selama masa hidupnya hanya di sibukkan dengan mencari2 tanpa ada hasil.

nah bagaimana dengan orang bijak.
orang bijak selalu menekunin apa yang menjadi bagian dari dirinya, iya berprinsip suatu perkerjaan apabila di tekunin dan di jalanin, pasti akan membuahkan hasil. baik buruknya hasil itu dapat di lihat dari cara bagaimana ia menekunin pekerjaannya itu. nah dari prinsip itu, orang bijak berusaha memberi yang terbaik bagi hidupnya.

nah hal asil siapa yang dapat menunjukan hasil kerjanya???
pastinya orang bijak, karna ia selalu berusa menunjukan bahwa sesuatu yang keciilpun jika di tekunin bisa menjadi sesuatu yang besar. bagaimana caranya untuk menjadi besar yah itu tekunin apa yang telah menjadi bagian kita bukan malah mencari mencari sesuatu yang tdk pasti sementara peluang besar sudah ada di depan kita :D

selamat malam teman bitlanders



About the author

megawati-sinaga

nama : Megawati Sinaga
Kelahiran : 23 Maret 1995

Subscribe 0
160