pantai papuma

Posted on at


Pantai Papuma, Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Senja indah di Pantai Papuma
Share Yuk

Jember adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Timur. Bila dibandingkan dengan kota Malang dan Surabaya, memang Jember kurang begitu terkenal. Tetapi siapa sangka jika di kota kecil ini terdapat banyak pantai eksotis yang patut Anda kunjungi.

 

Salah satu pantai yang terkenal baru-baru ini di Jember adalah Pantai Papuma. Pantai Papuma juga disebut sebagai Pantai Putih Malikan. Hingga saat ini Pantai Papuma sering dijadikan sebagai tujuan favorit wisatawan untuk berlibur.

Lokasi

Senja indah di Pantai Papuma

Senja indah di Pantai Papuma

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Jaraknya dengan pusat kota Jember sekitar 45 km.

Akses

Deburan ombak menghantam karang di Pantai Papuma

Deburan ombak menghantam karang di Pantai Papuma

Untuk bisa mengakses pantai ini Anda harus terlebih dahulu tiba di kota Surabaya. Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur bisa memanfaatkan jasa maskapai penerbangan atau juga menggunakan kereta api. Apabila Anda pergi beramai-ramai dengan teman, disarankan untuk menyewa mobil dari Surabaya karena Pantai Papuma tidak bisa diakses dengan transportasi umum. Mobil yang Anda sewa juga harus memiliki performa yang prima karena medan menuju pantai ini cukup curam, tidak disarankan menggunakan mobil sedan.

Dari Surabaya, ambil rute ke arah kota Sidoarjo, kemudian ikuti petunjuk jalan menuju ke arah kota Pasuruan. Dari Pasuruan, ambil rute ke kota Probolinggo – Lumajang – Jember.

Sesampainya di kota Jember, ambil rute ke arah utara Jl. Kartini – Jl. Gatot Subroto – Jl. Jendral Ahmad Yani – Jl. Nasional III – belok kiri ke Jl Otto Iskandar Dinata – Jl. Semeru – Jl. Argopuro – Jl. Kawi – Jl. Jember Ambulu – Jl. Kopral Suetomo – Jl. Raya Suyitman – Jl Ambulu – Watulo. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada sehingga Anda bisa sampai di Pantai Papuma.

Fasilitas

Perahu yang berjajar jadi pemandangan cantik lain di Pantai Papuma

Perahu yang berjajar jadi pemandangan cantik lain di Pantai Papuma

Perjalanan dari kota Jember ke Pantai Papuma bisa memakan waktu yang cukup lama, sehingga disarankan bagi Anda untuk menginap semalam di sini. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa penginapan dan cottage dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 150.000 sampai 450.000 Rupiah.

Ada juga hotel dengan fasilitas kamar yang cukup lengkap seperti kamar dengan kamar mandi dalam, dan TV. Harga yang dipatok antara 70.000 sampai 100.000 Rupiah per orang. Jika Anda ingin memperoleh fasilitas kamar dengan AC, biaya yang dikenakan adalah 120.000 Rupiah ke atas.

Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak pengelola adalah musola, kamar mandi, dan juga warung-warung makan yang akan menyediakan beragam menu seafood untuk Anda.



About the author

160