Makanan yang bisa menjaga/mencegah kantuk

Posted on at


Mengantuk memang hal yang alamiah. Rasa kantuk tak tertahankan umumnya terjadi di siang hari yang hampir pernah dialami semua orang.  Namun bila kantuk berlangsung selama aktifitas Anda, akan mengganggu performa kerja Anda. bila anda berpikir kopi adalah satu-satunya pengusir rasa kantuk cobalah beberapa makanan dibawah ini agar terhindar dari kantuk



Air dan Jus Lemon
Minum banyak air dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi. Air juga melawan kelelahan dan membantu Anda untuk tetap berenergi. Anda bisa menambahkan perasan lemon, gula dan sedikit garam pada air mineral.


Dark chocolate
Dark chocolate banyak mengandung zat besi dan magnesium yang bisa memberi energi untuk tetap aktif sepanjang hari.


Pisang
Makan bisa dapat memperlancar sistem pencernaan. Selain itu pisang juga dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.


Yoghurt
kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.


Oatmeal
Kandungan mineral seperti magnesium dan fosfor dapat mencegah kelelahan. Selain itu kombinasi dari karbohidrat dan serat dapat mengenyangkan lebih lama.


Kacang dan Biji-bijian
Gula alami dalam kacang juga akan membantu Anda untuk tetap bersemangat.


Air kelapa muda
Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tingkat energi, Anda bisa mengonsumsi dengan atau air kelapa hijau. Trigliserida yang terkandung dalam kelapa akan dikonversi menjadi energi.


Es Krim dan Buah Dingin
Jika Anda dilanda mengantuk, segarkan dengan makan buah dingin, es krim atau aneka es. Sensasi dinginnya akan membuat mata Anda melek.



Nah makanan-makanan sehat tersebut bisa Anda coba sebagai penganti kopi ya. Sehingga Anda siap untuk beraktifitas kembali.


Selamat Mencoba!!



About the author

160