Ini cara mendapatkan Bitcoin. Penjelasan Sederhana.

Posted on at


Tiga Kategori Mendapatkan Bitcoin

1. Beli dengan Rupiah atau mata uang lainnya

– Loss: Rupiah atau mata uang lainnya
– Gain: Jumlah Bitcoin sesuai dengan kemampuan ekonomi masing-masing)
– Tingkat kesulitan: Mudah
Ini adalah cara paling termundah untuk mendapatkan bitcoin dan tinggal tunggu hitungan waktu sampai harganya naik dan jual. Perisi seperti beli emas dan property. Dalam jangka waktu yang panjang bitcoin harganya naik terus, kalo dalam waktu dekat sama saja. Silahkan melakukan pembelian di situs-situs penukaran yang sudah terpercaya dan bahkan bisa dibeli dengan COD. Harga dari tiap penukaran akan tentunya berbeda dengan satu yang lainnya.

“Timbunlah bitcoin sesuai dengan kemampuan anda.” ~ penulis AM

2. Berburu gratisan yang bertebaran

– Loss: Waktu yang sangat banyak
– Gain: Ga tentu, alias untung-untungan)
– Tingkat Kesulitan: Medium

Secara umum yang penulis perhatikan dan pernah juga terlibat adalah sebagai berikut:
>- Nyebar reflink (paling ngeselin karena bersifat spamming, apalagi di facebook)
>- Nyari faucet (yang perlu dilakukan seuprit lamanya selangit dapatnya sedikit)
>- Nunggu coin baru trus dapat gratisan banyak (demam stellar)
>- Mendaftar dibanyak situs baru yang berkaitan dengan bitcoin dan pantau terus untuk dapat gratis bitcoinnya (untung kalo ga buntung)

3. Melakukan sesuatu yang bermanfaat

– Loss: Sama diatas, kemampuan dan modal ekonomi adalah nilai plus.
– Gain: Kepuasan batin dari hasil keringat depan komputer aja tanpa banyak panas2an diluar kecuali lagi ke pantai liburan)
– Tingkat Kesulitan: Passion

Ini yang penulis kumpulkan dari berbagai pengalaman dalam dunia Bitcoin sampai saat ini.
>- Ikutan bitLanders semacam facebook yang dipopulerkan oleh Women Annex Foundation(tinggal updet video menarik, status bagus, bikin tulisan bermanfaat, dan gambar bagus)
>- Menjadi penulis artikel yang berkaitan dengan perkembangan dunia mata uang digital di CryptoCoinsNews atau instansi berita lainnya
>- Signature campaign di forum; contoh BitcoinTalk.org
>- Active di forum; contoh Let’s Talk Bitcoin
>- Bikin project non-profit dan dengan mudah Bitcoin akan mengalir mendanai anda; contoh Bitcoin Boulevard Cleaveland di USA dan Hague di Belanda.
>- Mining bitcoin dengan modal yang ada anda miliki dengan menggunakan alat mining atau menyewa cloud mining berarti anda sudah berpartisipasi dalam menjaga keamanan transaksi bitcoin di seluruh dunia.
>- Trading bitcoin dengan jenis koin digital lainnya. Ini sangat seru dan menarik bagi para pecinta trading
>- Beli altcoin seperti ethereum, maidsafecoin, storjcoin, swarmcoin dan masih banyak yang lain. Terus kalo harga dipasaran naik langsung di jual.
>- Menjual jasa atau barang apa saja yang berkaitan dengan menggunakan bitcoin; contohnya adalah membuka cafe, menjual barang-barang online, dan lain sebagainya.
>- Ikutan dalam perkembangan bitcoin; dengan mengembangkan software atau koin digital baru yang innovatif, menarik dan banyak digunakan oleh komunitas
>- Membuat perusahaan yang mengembangakan teknologi untuk bitcoin siapatau perusahaan anda akan didanai oleh investor luar negeri atau dalam negeri.



About the author

AlifMoekti

An Indonesian quick curious auto-observant open minded and technically self-proclaimed researcher who loves understanding hypothesis by real practices

Subscribe 0
160