Jodoh itu Rahasia Allah

Posted on at


Soal jodoh itu rahasia Allah sebagai Sang Pencipta, bisa saja kamu tinggal di daerah pegunungan lalu mendapatkan seorang jodoh anak lautan tanpa kamu duga sebelumnya, bisa saja kamu keturunan Jawa lalu mendapatkan jodoh dari keturunan Melayu. Percayalah akan hal itu.

“Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” – (QS. Yasin : 36 )

Dan sebesar apapun dua insan saling mencintai, selama apapun dua insan saling mengenal dan saling berharap, namun apalah daya jika emang tak jodoh mereka tak akan pernah bisa bersama walau dipaksakan sekalipun.

Jodoh kita masing-masing sudah tertulis di lauhul mahfuzh. Lauh Mahfuzh adalah kitab tempat Allah menuliskan segala seluruh skenario/ catatan kejadian di alam semesta.

Allah telah menjadikan Lauh Mahfuzh ini sebagai tempat untuk menyimpan segala rahasia dilangit dan di bumi. Jin dari golongan setan akan berusaha untuk mencuri segala rahasia yang tertulis di dalamnya untuk menipu manusia. Disamping itu, mereka juga memiliki tujuan untuk memainkan aqidah manusia. Sebab itu Allah melarang manusia untuk mengetahui ramalan nasib, karena peramal itu dibantu oleh jin dan jin itu akan membisikkan hasil curian itu kedalam hati peramal. Jika ada setan yang berusaha mencuri berita, maka malaikat penjaga Luh Mahfuzh akan melemparkan bintang ke arah pencuri berita tersebut, pelemparan ini yang kadang-kadang kita lihat dengan adanya bintang jatuh atau meteor.

…dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya), dan Kami menjaganya dari tiap-tiap syaitan yang terkutuk, kecuali syaitan yang mencuri-curi (berita) yang dapat didengar (dari malaikat) lalu dia dikejar oleh semburan api yang terang. (Al Hijr 16 – 18)


Sekilas rahasia Jodoh yang telah ditakdirkan oleh Allah..

Carilah jodoh sesuai dengan apa yang disunahkan Rasul..

Melihat rahasia tersebut, sekilas saya teringat kepada seorang wanita yang sedang berhubungan sama seorang pria, namun dalam hubungan tersebut dia merasakan Kekerasan. Saya juga heran, kenapa kekerasan dalam sebuah hubungan yang belum sah harus terjadi. Dan yang sangat disayangkan adalah si korban yang selalu terkena bentakan, amarah bahkan tamparan dan pukulan. Gak habis pikir kenapa masih ada aja perempuan yang mau mempertahankan pasangan kasar seperti itu. Bahkan Pacarnya pernah membentak dia di depan temannya, padahal si pacar tampak tidak garang, malah terkesan baik dan penurut.

Apakah memang semua wanita yang punya kasus seperti itu? Terlalu mempertahan suatu hubungan yang membabi buta tanpa dasar pemikiran yang logis. 
saya selalu kasih nasihat kepada teman wanita saya tersebut, supaya menghindar dari tipikal pria kasar, parasit dan perusak. Jika itu pria terhormat dan berkarakter baik, tentu caranya memperlakukan wanitanya juga baik, tanpa motivasi yang neko-neko atau merugikan si wanita. Jika memang rasa itu tulus dan jelas, tentu pria itu berani berjuang, lemah lembut, sopan dan terus terang dalam menjalani hubungan. 
Sebisa mungkin minta tanggapan dari saudara-saudara di rumah. Karena penilaian mereka biasanya tak pernah salah. Secara logika, mana mungkin ada seorang saudara, adik atau kakak bahkan keluarganya yang sembarangan mengijinkan saudaranya jalan dengan pria yang dirasanya kurang elok dan kurang baik karakternya.

Berpasangan dengan pria yang kasar secara verbal bahkan fisik hanya akan menyakitkan anda saat ini dan di kemudian hari.

Pikirkan lagi jika ingin meniti hidup bersama mereka, terutama jika mereka tidak bisa berubah dan tetap memelihara tabiat buruk tersebut..



About the author

azis-doank

My name is Muhammad Azis Hakim, call me Azis..
I like everything about politics, military, reading, writing, billiard and golf..

Subscribe 0
160