Sudah nonton Stand by me kan itu tuh film doraemon

Posted on at


First of all i wanna say thanks to you, anon, for asking me this question. Gue sengaja nyimpen ini question sampe kesampean bisa nonton di blitz dan tadinya udah janjian mau nonton ini di bandung sama Ezra. Tapi gara2 gue pergi touring dan gue takut udah keburu ga ada di blitz, gue bela belain ke warnet di Jojga (yes sekarang gue lagi di warnet dengan mata masih basah) dan streaming di youtube WKWK
.
Izin jawab panjang yah
.
Gue baca dan ngikutin Doraemon dari kecil bgt sampe umur 20 taun gini heheee bisa dibilang I grew up with Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo, Giant, Dekisuge wkwk baca semua komiknya, nonton kartunnya tiap Minggu. Nah mungkin gara-gara gue udah terlalu banyak baca komiknya (45 volume ditambah 24 volume Petualangan Doraemon (CMIIW)), diulang ulang sampe sekarang, semua itu emang gak cukup kalo dirangkum dan dikemas jadi film yang cuman 1 jam 44 menit itu. Apalagi cerita yang diceritain kebanyakan tentang gimana caranya Nobita bisa dapetin Shizuka. I mean, come on, gue bakal lebih suka kalo film ini ngebahas lebih banyak tentang persahabatan Dorameon dan Nobita itu sendiri. Jadi ya sayang aja sih... tadi kayak kurang kerasa gitu feel kedekatan merekanya.. terus gara-gara ceritanya sama yang kayak di komik jadi ya gue kayak udah tau itu ending endingnya bakal kayak gimana karena gue hapal banget sama semua cerita di Doraemon.
.
Terus gue juga gak terlalu suka dibikin 3d gitu wkwkwk gue lebih suka mereka semua versi komik dan kartun yang 2D (cupu) (anak 90 bgt). Abis kayak aneh ajaaa apalagi Nobita nya aneh ah mukanya beda gitu.. Shizukanya juga gak realistis terlalu cantik -_-
.
TAPI after all gue tetep salut gimana caranya si pembuat film ini ngatur alur ceritanya. Karena di komik volume 6 tau tau Doraemon udah berhasil ngubah Nobita terus disuruh pulang sama Sewashi gak boleh balik padahal yah orang Nobita masih gitu2 aja orang komiknya juga baru 6 komik. Terus gue juga gak ngeh deh emang iya ya Sewashi ngatur program si Doraemon? Kayaknya di komik gak terlalu diceritain deh.. Makanya film ini jadi memperjelas gitu loh. Terus cerita cerita tentang Nobita dan Shizuka yang baru ada di komik volume setelah si Doraemon pergi dan ujungnya balik ditaro di tengah-tengah gitu. Keren keren, salut!
.
Dan gue sangat suka endingnya, sangat suka. Persis banget kayak yang di komik tapi gue tetep terbawa suasana banget. :') 
.
Jadi intinya, trailernya menurut gue gak overrated. Semua yang tumbuh bersama Doraemon kayak gue, pasti excited sama munculnya film ini. Ya samalah kayak jaman Petualangan Doraemon di Negeri Maya muncul di bioskop, gue sih dulu excited bgt nontonnya soalnya gue suka komiknya. Jadi kayaknya semua yang berbau Doraemon bakal disambut girang sama semua orang berbagai umur (fyi, nyokap gue juga ngikutin doraemon dari dia kecil). Filmnya juga gak biasa aja ah.. menurut lo biasa aja mungkin karena lo udah kebanyakan baca komiknya jadi kayak gak cukup dirangkum jadi film dengan durasi 1 jam 44 menit. Ya kan? :')



About the author

dhelia

just call me Dhelia , whatever where you are , i'm coming for you

Subscribe 0
160